5 Cara Mudah Menjadi Seorang Hacker Komputer

Bicara soal hacker, mungkin kalian punya definisi hacker versi kamu sendiri. Garis besarnya, hacker berarti seorang yang mempunyai harapan untuk mengetahui secara mendalam mengenai kerja suatu sistem, personal komputer  atau jaringan personal komputer . Mereka mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam personal komputer  dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan sendiri atau dimotivasi oleh tantangan. Lalu bagaimana cara mudah menjadi hacker personal komputer ?

Yah, hacker sangat erat kaitannya dengan geek computer yaitu seorang yang juga sangat antusias dengan dunia komputer dan berkemauan tinggi untuk menyelidiki berbagai hal tentang komputer sehingga sebagai ahli pada bidang tadi. Banyak orang yang menyebut dirinya sebagai hacker, padahal pengetahuan mengenai personal komputer  itu sendiri masih cetek sekali.  gimana sih cara mudah menjadi hacker personal komputer ?
Cara Menjadi Seorang Hacker



5 Cara Mudah Menjadi Hacker Komputer 

Ada banyak hal yang wajib  kamu kuasai agar kamu mampu disebut atau menyebut diri sendiri sebagai hacker komputer. Maka berdasarkan itu, berikut  rangkuman menurut berbagai asal, 5 cara mudah menjadi hacker komputer supaya kamu  nggak cuma ngaku-ngaku sebagai hacker padahal nggak sanggup apa-apa.

1. Kamu Harus Bisa Mengetik dengan 10 Jari Tanpa Melihat Keyboard

Coba Mengetik dengan 10 jari
Source : Google.com

Kemampuan mengetik 10 jari tanpa melihat keyboard diperlukan buat meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja kamu di depan personal komputer . Tak hanya itu, kamu pula harus paham mengenai penggunaan shorcut atau kombinasi kode yang terdapat di komputer.

Orang biasa tentu akan menggunakan komputer menggunakan cara-cara baku, menggunakan mouse, kemudian klik-klik saja. Sementara seseorang hacker, tentu bisa lebih efisien pada menggunakan personal komputer . Jadi, semua akan lebih capat pada bekerja apabila dibandingkan pengguna personal komputer  biasa.

2. Mencobalah Menggunakan Sistem Operasi Open Source

Sistem Operasi Open Source LINUX
Source : Google.com
Sebagaian seorang hacker akan menggunakan sistem operasi Open Source misalnya Linux karena gratis buat digunakan. Selain itu juga memungkinkan mereka buat melakukan hal-hal yg umumnya dilakukan oleh seorang hacker, seperti membuat program, menjalankan server dan bekerja menggunakan Command Line Interface (CLI) untuk mengelola personal komputer  dan server-nya.

Selain itu, kamu pula harus belajar memakai Firewall menggunakan baik agar personal komputer  kondusif menurut agresi orang lain yang mencoba untuk menguasai personal komputer  dan mencuri data-data penting kamu. Seorang Hacker juga wajib  paham tentang virus dari cara mencegah dan mengatasinya.

3. Belajar Menggunakan CMD

CMD
Source : Google.com

Mempelajari Command Line personal komputer  (MS DOS Prompt/Command Prompt pada Windows, Teminal atau Konsol pada Linux) merupakan hal yg sangat krusial. Selain buat mempertinggi efisiensi kerja kamu pada komputer, CMD adalah tools hacking yang sangat powerful bagi hacker.

4. Cobalah untuk Mengusai Bahasa Pemrograman

Bahasa Pemrograman
Source : Google.com

Di era digital ini, penting buat belajar coding jika kamu ingin menjadi sebagai hacker . Ada banyak sekali bahasa pemrograman personal komputer  yang bisa dipelajari. Kamu mampu mulai dengan belajar bahasa pemrograman dasar misalnya Basic atau Pascal, sekedar buat melatih akal dan belajar algoritma.

Selanjutnya, kamu bisa belajar bahasa pemrograman paling terkenal di dunia, yang mampu kamu coba . Untuk memperoleh pengakuan menjadi seseorang hacker, kamu harus mampu membuat cara membuat exploit kelemahan suatu sistem.

4. Belajar Berbagai Software

Software Developer
Source : Google.com

Berikutnya kamu juga wajib  paham dengan software. Software ini merupakan sesuatu yg menciptakan personal komputer  mampu berjalan, dan bentuknya bisa berupa sistem operasi, pelaksanaan, atau protocol.

Setiap hacker, tentunya mempunyai beberapa hack tools buat membantu aksi mereka. Hack tools buat sistem operasi Windows dan Linux telah banyak sekali tersebar di global maya, beberapa hack tools tadi memang dibuat dengan tujuan spesifik yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

itulah demikian artikel tentang 5 cara mudah menjadi hacker komputer , dan tidak terdapat cara menjadi hacker dengan cepat. Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal lainnya yang harus kamu kuasai bila ingin menjadi seseorang hacker yang handal. Jangan hingga keliru pengertian pula mengenai hacker ya. Hacker yang dapat menerobos keamanan seseorang buat menemukan dan memperbaiki kelemahan sistem keamanan tanpa mencuri. Bagaimana, kamu siap menjadi seseorang hacker?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mudah Menjadi Seorang Hacker Komputer"

Post a Comment

close