Smartphone dengan Fitur Termometer Segera Dirilis ?

Kali ini perusahaan dari Korsel ( Korea Selatan ) CurcialTech meluncurkan smartphone terbaru dengan modul sensor termometer berukuran mikro sehingga dapat dipasang di smartphone.

Laporan dari Herald Korea, perangkat smartphone tersebut mampu mengukur suhu tubuh pemilik smartphone dalam waktu kurang dari 1 detik yaitu 0,5 detik dengan menggunakan aplikasi yang terhubung pada smartphone tersebut.

Ternyata sejauh ini sudah banyak smartphone yang memiliki aplikasi dan bisa menjalankan fungsi termometer untuk tubuh, tetapi kemampuan smartphone masih berupa gimmick semata.

Dikutip berdasarkan Gizmochina, Selasa (28/11/2017), modul termometer yang dibesut itu memakai sistem microelectromechanical yang terintegrasi dan dinamai i-MEMS.

Dengan modul ini, perangkat akan bisa mengukur suhu tubuh insan atau benda lain yg memiliki suhu antara -40 hingga 200 derajat Celcius.





Tidak disebutkan apakah modul ini bisa mengukur suhu tubuh hewan. Tetapi, lantaran suhu fauna berada di kisaran suhu yg mampu diukur, suhu tubuh hewan mungkin juga mampu diukur dengan modul tadi.

Disebutkan juga, panas pada smartphone itu sendiri nir akan mengganggu pengukuran suhu dalam tubuh manusia atau benda yg diukur. Adapun sensor termometer dilekatkan pada bagian pada smartphone & ke luar melalui modul di kover belakang.

Tanpa Kontak Langsung

Menariknya, teknologi ini dibuat tanpa kontak. Artinya, pengguna atau objek tidak perlu melakukan hubungan fisik pribadi dengan sensor buat bisa dibaca suhunya.

Cara ini dianggap-sebut mampu mengurangi risiko infeksi atau penularan, misalnya yang selama ini sanggup terjadi dalam termometer lainnya.

Sayangnya, belum ada indikasi kapan teknologi termometer ini akan diterapkan dalam smartphone. Mungkinkah teknologi ini akan hadir pada flagship smartphone terbaru Samsung?

Bisa jadi, setelah termometer pada smartphone jadi tren, fitur ini mampu hadir di aneka macam jenis smartphone, entah yang mahal atau murah sekalipun.

0 Response to "Smartphone dengan Fitur Termometer Segera Dirilis ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel