Ini Dia! 5 Tips Amankan WhatsApp dari Hacker

Siapa sih yang tidak tau apa itu WhatsApp ? Adalah salah satu aplikasi chatting dengan jumlah pengguna lebih berdasarkan 1 miliar orang di dunia telah memakai WhatsApp untuk media komunikasi. Aplikasi ini memungkinkan kita buat selalu terhubung dengan keluarga dan sahabat setiap saat, dimanapun berada. Dengan WhatsApp kita mampu berbagi foto, video & dokumen lainnya.

Demi keamanan dan kenyamanan pengguna, pihak WhatsApp tak henti-hentinya untuk menyempurnakan fitur yang terdapat dalam aplikasi tersebut. Salah satu fitur baru aplikasi ini merupakan Two Step Verification. Dengan fitur ini, WhatsApp akan meminta istilah kunci setiap kali ada upaya verifikasi angka telepon. Keamanan akun WhatsApp sangat dibutuhkan supaya kita terhindar berdasarkan gangguan para hacker yang tidak bertanggung jawab yang bisa membocorkan segala privasi kita.



Berikut saya berikan 5 tips supaya akun WhatsApp tidak mudah di retas hacker :
5 Cara mengamankan akun WhatsApp



  1. Seperti ulasan di atas, Amankan akun WhatsApp menggunakan fitur “Verifikasi Dua Langkah” untuk menambahkan lapisan keamanan ekstra ke akun. Fitur ini bisa diaktifkan menggunakan cara tap Settings> Account> Two-Step Verification> Activate. Buatlah PIN 6 digit dan berikan alamat e-mail buat menonaktifkan fitur jika kamu lupa PIN. Ini sangat bermanfaat apabila ponsel kamu dicuri, atau seorang mencoba memverifikasi ulang akun pengguna pada perangkat lain.
  2. WhatsApp menciptakan cadangan obrolan di Google Drive atau iCloud sehingga pengguna dapat dengan cepat memulihkan chat lama, jika kamu menginstall ulang WhatsApp. WhatsApp mengenkripsi percakapan, tetapi cadangan tidak dienkripsi, berarti peretas dapat dengan gampang mengakses salinan cadangan pengguna dan membaca semua pesannya. Hal ini bisa dinonaktifkan pada Settings> Chatting> Backup dengan memilih “Never“. Menonaktifkan fitur ini berarti kamu tidak bisa memulihkan obrolan lama  .
  3. Hati-hati waktu buka WhatsApp di web. Pengguna wajib  selalu memastikan bahwa kamu menggunakan aplikasi mobile dan desktop WhatsApp yang resmi dan platform Web WhatsApp. Beberapa platform tidak resmi menjamin menunjukkan WhatsApp menggunakan fitur tambahan dibandingkan versi resminya. Tetapi, jika tidak memberikan perlindungan dan keamanan pengguna yang sama. Selain itu, pengguna wajib  keluar (log out) berdasarkan web WhatsApp bila kita menggunakan perangkat orang lain.
  4. Jaga agar gambar profil WhatsApp kita kondusif. Siapa pun yang mempunyai nomor  telepon pengguna, dapat menyimpannya di perangkat mereka dan melihat gambar profil WhatsApp pengguna. Mereka dapat mendownload gambar dari WhatsApp dan mengetahui lebih banyak tentang pengguna melalui pencarian Google Image. Namun, pengguna bisa menghindari hal ini dengan memblokir gambar profil mereka, yang tidak berada dalam daftar hubungan mereka dengan membuka Setelan> Akun> Privasi.
  5. Lindungi berdasarkan penipuan pada WhatsApp. WhatsApp memperlihatkan beberapa fitur keamanan, namun pengguna pun wajib  berhati-hati buat tidak jatuh dalam penipuan, seperti Warna baru WhatsApp (akses ke warna baru pada aplikasi), berlangganan layanan perdeo misalnya Netflix, dan permintaan pembayaran, pesan, atau pemberitahuan yg menjamin dari dari WhatsApp. Hacker sering mengirim pesan semacam itu buat mencuri data akun atau liputan pribadi dan menjualnya ke pihak ketiga.



Itulah beberapa cara mengamankan akun WhatsApp kita dari serangan hacker yang mampu membocorkan keterangan pribadi kita. Mudah-mudahan bermanfaat.

0 Response to "Ini Dia! 5 Tips Amankan WhatsApp dari Hacker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel