VIRAL ! Video Porno Pelakunya Pelajar SMP dan SMK di Pringapus Mengundang Keprihatinan Berbagai Pihak

RAMAIVIRAL.COM, UNGARAN - Video porno yang dibuat oleh pelajar menurut Pringapus membuat rakyat Kabupaten Semarang terkejut.

Hal tadi lantaran warga  menganggap perbuatan tersebut akibat kurangnya kontrol sekolah dan orang tua, serta minimnya pendidikan akhlak dan sopan santun.
Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Semarang, Aisyah Nurul Hidayati, menyampaikan prihatin beredarmya video mesum oleh pelajar sekolah menengah ini.

Video Porno Siswa SMP dan Siswi SMK Ungaran Semarang
Video Porno Siswa SMP dan Siswi SMK Ungaran Semarang


Adanya anak pada bawah umur yang sudah bekerjasama badan lantaran kurangnya pendidikan dan pengawasan sekolah dan orang tua.

"Kalau sudah misalnya ini jangan saling menyalahkan, itu kesalahan kita beserta karena kurang menaruh pendidikan akhlak, norma, dan sopan santun. Serta kurang mengawasi anak-anak kita," ujar Aisyah pada Jumat (19/1/2018).
Menurut politisi PKS, masih banyaknya orang tua yang tidak mendamping anak-anak waktu menonton televisi dan berselancar di internet.

Hal tadi membuat peluang anak-anak leluasa mengakses konten pornografi. Apalagi pada era sekarang, anak-anak pada bawah usia sepuluh tahun sudah dibekali ponsel pandai  yang dapat digunakan buat mengakses internet.

Apalagi anak-anak masa sekarang yang tanpa perlu dibimbing atau didampingi orang dewasa atau orang tua.

"Padahal tidaak menutup kemungkinan terdapat konten dewasa, anak mencari tahu tanpa didampingi orang tua dan pengajar," imbuhnya.

Pengajar sekolah pun harus terus berperan aktif mengingatkan anak didiknya ihwal norma, etika dan akhlak.

Tanggung jawab tersebut tidak hanya pengajar kepercayaan  saja yang wajib  mengingatkan. Pengajar lain seperti pelajaran Biologi dan Bimbingan Konseling juga perlu mengingatkan ihwal kesehatan reproduksi remaja dan tanggung jawab ketika pubertas.

"Hal tersebut dilakukan supaya anak-anak memahami karena akibatnya dan menghindari perbuatan ini," pungkasnya.
Tags : Video Porno, Ungaran, Semarang

Ayu Ting Ting Menikah Hari Ini?

RAMAIVIRAL.COM, JAKARTA - Kabar pernikahan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting santer terdengar akhir-akhir ini. Bagaimana reaksi Abdul Rozak, oleh ayah?

Ayah dua anak ini membantah bahwa putrinya akan menikah pada 20 Januari 2018.

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting usai mengisi sebuah acara di gedung Trans TV
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting usai mengisi sebuah acara di gedung Trans TV


"Enggak itu (nikah) enggak ada, info aja, enggak nikah lepas segitu ya," ujar Rozak ketika dihubungi, Jumat (19/1/2018).
Telah diberitakan sebelumnya bahwa perancang pakaian Ivan Gunawan membeberkan bahwa pelantun lagu "Sambalado" itu akan menikah.

Ivan mengaku Ayu meminta kepadanya buat dibuatkan baju pengantin.
"Doain aja mampu dipakai saat hari-H. Soalnya mintanya jugga mepet sih bajunya, baru kemarin diminta," ucap Ivan.

"Iya insya Allah. Bulan ini, (tanggal) 20-an," lanjut Ivan ketika ditanyai tanggal pernikahan Ayu.

Lebih lanjut Rozak menekankan bahwa apa yang diucapkan sang Ivan juga sahih.

"Enggak. Saya pula baru denger jikalau Ayu mau nikah," ucap beliau.

Tetapi, ketika ditanya siapakah sosok laki-laki  yang akan menikahi putrinya, Rozak tak menjawab menggunakan niscaya.

"Yang krusial sayang sama Ayu dan Bilqis ya, doain saja. Sudah ya Ayah mau kedap di sekolah," katanya menyudahi.

Tri Susanto Setiawan/Kompas.Com

Artikel Sudah Tayang di Kompas.Com menggunakan Judul: Ayah Ayu Ting Ting Bantah Pernyataan Ivan Gunawan

Tags : Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, Abdul Rozak

HEBOH ! Detik-detik Selasar di Gedung BEI Ambruk, Korban: Ada Suara Retakan, Ada yang Gede Jatuh

RAMAIVIRAL.COM - Penyebab ambruknya lantai mezanine Tower II pada Geedung Bursa Efek Indonesia (BEI) masih belum diketahui.

Pihak kepolisian dan pengelola gedung masih menelusuri penyebab peristiwa.

Sementara itu, Kadiv Humas Polisi Republik Indonesia Irjen Setyo Wasisto menegaskan, ambrolnya lantai selasar di Tower dua Gedung Bursa Efek Indonesia bukan karena ledakan.
Terkait peristiwa yang memakan banyak korban luka ini, seorang korban bernama Alfita menceritakan bagaimana dtk-dtk selasar atap datang-datang ambruk.

Gedung BEI Ambruk
Gedung BEI Ambruk


Alfiana merupakan satu mahasiswa Bina Dharma, Palembang, Sumatera Selatan.

Ia dan sahabat-temannya sesama mahasiswa berada pada Gedung Bursa Efek Indonesia pada rangka melakukan kunjungan kampus.

Menurutnya, peristiwa terjadi waktu sebagian rombongan perempuan   menaiki lantai dua gedung.

"Kayak ada suara ambruk, kayak terdapat yaang gede gitu jatuh," ujar Alfiana ketika diwawancarai wartawan Kompas TV, Senin (15/1/2017).
Mahasiswi dengan jas almamater berwarna biru itu menyebutkan, lantai yang diinjaknya ambruk.

Alfiana menambahkan, ia dan sahabat-temannya eksklusif jatuh berdasarkan ketinggian sekira 2 sampai 3 meter.

VIDEO



"Malah lantai yanng kami injak ambruk. Ada yaang tertimpa residu-residu lantai," ungkapnya.

Mahasiswi yangg mengenakan hijab itu pula mengatakan, dia pribadi membantu korban lain meski kepalanya terasa pusing.

"Beberapa detik eksklusif bantuin orang," ungkapnya.

Para korban, istilah Alfiana, banyak yaang mengalami luka di bagian kaki dan tangan. Ada juga yang kepalanya tertimpa reruntuhan.

Akibat peristiwa ambruknya selasar atap, Alfiana menderita luka ringan.

Ia telah menerima perawatan dari tim medis dan diperbolehkan pulang.

"Sudah boleh pulang, nanti dikasih obat nyeri. Soalnya istilah dokter besok pasti kerasa nyerinya," ujarnya.

Alfiana pula menjelaskan, terdapat temannya yanng mengalami gangguan ingatan pascainsiden.

Temannya itu tertimpa reruntuhan pada bagian kepala dan sekarang sedang dioperasi.

"Ada yang satu hingga lupa, peristiwa sebelum kita study. Bahkan lupa password HP, akan tetapi masih ingat aku ," ungkapnya.

Video dtk-dtk runtuhnya selasar atap pun beredar pada internet.

Terlihat beberapa orang yang sedang berjalan dikagetkan saat selasar atap tiba-tiba ambruk.

Daftar Nama-nama Korban Ambrolnya Mezanin Gedung BEI


Sebanyak 72 orang sebagai korban akibat robohnya mezanin Tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Puluhan korban dievakuasi ke beberapa rumah sakit.

"Sementara 72 orang luka. Mereka dirawat pada RSAL Mintoharjo 15 orang, RS Siloam 30 orang, RS Pusat Pertamina 7 orang, dan RS Jakarta 20 orang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono pada Kompas.Com, Senin (15/1/2018).

Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Nico Setiawan menyampaikan, nama-nama korban yang dirawat di RSPPadalah


  1. Sylvia (36) mengalami chest discomfort atau panic attack
  2. Imanuel (20) mengalami multiple fracture dan head injury
  3. Jonathan (22) planning segera pulang
  4. Daru (44) mengalami fractire metacarpal
  5. Siti Latifah (22) mengalami head injury
  6. Angga rencana segera pergi
  7. Nova (23) tengah hamil 32 minggu

Korban yang dirawat pada RS Jakarta:



  1. Ira
  2. Arian Pradana
  3. Mona
  4. Fitria Angraini
  5. Kilun Henity
  6. Nurhafizah
  7. Nur Dewi Alimah
  8. Suci Wulandari
  9. Kartika Agustina
  10. Evi Triwahyuni
  11. Ayu Rika
  12. Rike damayanti
  13. Pradita ameliya
  14. Rika Rosari
  15. Cindy Napiya
  16. Yunita
  17. Mustika Wulandari
  18. Morel
  19. Mirza
  20. Artha

Dirawat di RS Siloam:



  1. Else
  2. Frediicial Setjoan Dinata
  3. Yudhistira
  4. Yuliana
  5. Nike
  6. Hanyani
  7. Jordan
  8. Febriyanti
  9. Dahlia
  10. Nora
  11. Bela Ayu
  12. Rahayu Sutra
  13. Rizka Herdyana
  14. Ria Maria
  15. Nina Yudisia
  16. Bela Adelia
  17. Nida Priyanti
  18. Suci Maulidia
  19. Wanda Lestari
  20. Bunga Febri
  21. Tiara Sakti
  22. Teti R Sihaan
  23. Regina
  24. Neilrah
  25. Dedrit Sepriata
  26. I Gusti Ngurah
  27. Nina Meidiania
  28. Elise Lilasari
  29. Diana Febrianti
  30. Al Fitah

Sementara pada RSAL Mintoharjo ada 15 korban yang asal menurut Palembang, yakni:



  1. Kiki
  2. Miranda
  3. Desvahera
  4. Fransisca
  5. Firda
  6. Indah
  7. Siti Nurhalifah
  8. Dita
  9. Melianjani
  10. Sandra
  11. Oktarina
  12. Desi
  13. Deka
  14. Karmeta
  15. Apriani
  16. Gita
  17. Indah

(Kompas.Com)

Tak Disangka ! Video Mesum Anak vs Tante Dibuat di Bulan Puasa, Ini Obrolan Mengejutkan Si Tante

RAMAIVIRAL.COM - Beredar video mesum berdurasi 1 jam 11 mnt.

Video tersebut menampakan seseorang perempuan   berbuat cabul menggunakan dua anak laki-laki  yang masih pada bawah umur.

Berdasarkan berita menurut pihak kepolisian, video yang dicari lebih menurut 10 ribu pengguna internet di mesin pencari Google itu direkam pada sebuah hotel pada Bandung.

"Kami sudah selidiki dua hotel di Bandung, mencocokkan kamar pada dua hotel itu menggunakan ruangan kamar pada adegan video tadi," ujar Umar di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Jumat (lima/1).

Video mesum wanita dewasa dan anak-anak di Bandung
Video mesum wanita dewasa dan anak-anak di Bandung 


Polisi pula sudah memeriksa petugas hotel & mendapat foto copy KTP wanita yaang diduga pemeran dalam video porno tadi.

//
Diduga terdapat keterlibatan beberapa orang dewasa lainnya, pasalnya, ada bunyi yang mengarahkan adegan dalam video mesum yang menjadi viral tadi.

Diduga, suara laki-laki  pada video tersebut asal menurut orang yang sama dengan perekam video asusila tersebut.

Pria itu hampir secara rinci mengungkapkan apa yaang wajib  dilakukan dalam setiap adegannya.

Baik oleh pemeran wanita maupun anak-anak.

Begitupun saat sang anak merengek & menolak buat dicabuli.

Pria tersebut jugga yanng mengiming-imingi sang bocah dengan konsol permainan Playstation jika menuruti apa yang dikatakannya.

Selain laki-laki  itu, diduga kuat ada keterlibatan wanita lain pada proses syuting video porno tersebut.

Sehingga diduga, ada 5 orang di pada kamar hotel tadi selain dua bocah malang dan pemeran wanita.

Percakapan mereka selama berlangsungnya proses perekaman pun sebagai bukti buat mengungkap kasus ini.

Berikut 4 dialog pada video yang paling menjadi sorotan:

1. Ancaman


Satu bocah pemeran video sempat ogah saat diminta pemeran wanita dan perekam video buat melakukan tindakan mesum.

Apa daya, ia justru mendapat ancaman bakal dilaporkan ke ibunya apabila tidak menuruti perintah.

"Lakukan misalnya yang kemarin, nanti tiidak  akan diajak lagi, nanti dilaporkan ke mak   kamu, izin dimarahin terus kami disuruh ngamen,” ujar si pemeran wanita itu menggunakan teganya.

2. Diiming-imingi Mainan Playstation


Selain ancaman berdasarkan pemeran perempuan  , seseorang bocah pada video juga diiming-imingi Playstation.

Hal itu disampaikan si perekam video saat bocah berinisial D itu menolak membuka pakaiannya.

“Buka, buka. Kan nanti PS?" ujar si perekam.

3. Bocah dalam Video adalah Seorang Pengamen?


Di awal video, terdengar percakapan si pemeran perempuan   dengan wanita lain soal syarat D.

“Ateu-ateu, saya belum makan, haus, tadi habis ngamen, tadi D ngomong begitu,” ungkapnya.

Pemeran perempuan   itu juga menceritakan bagaimana ia sanggup bertemu D buat selanjutnya diajak ke kamar hotel.

“Watir bieu keur ngamen, terus ku aing diajak, hayu ngilu jeung aing (kasihan lagi ngamen, terus saya sama diajak, hayu ikut menggunakan saya),” ungkapnya.

4. Dibuat ketika Bulan Ramadhan?


Terdapat petunjuk berdasarkan dialog pada video terkait kapan kira-kira video tadi diproduksi.

“Abong budak leutik aya kaera, ieu ge si Du (nama bocah yaang kedua), puasa, keur ngabuburit didieu, (mentang-mentang anak kecil, punya rasa membuat malu. Nanti ada Du***, dia juga puasa, lagi ngabuburit pada sini,” istilah seorang perempuan   yang tidak nampak pada video tersebut.

Kuat dugaan video tersebut diproduksi dalam bulan kudus Ramadhan.

Hal itu jugha diperkuat oleh dialog yang dilakukan bocah berinisial D kepada pemeran perempuan  .

“Tadi saya belikan makanan, tapi ucapnya lagi puasa, akan tetapi enggak ada yang nyuruh puasa,” istilah I menggunakan dialek Bahasa Sunda yang kental. (*)

Artikel ini sebelumnya tayang pada Tribun Jabar berjudul 4 Percakapan dalam Video Mesum Wanita menggunakan 2 Bocah ini Ungkap Hal Mengejutkan

tags : mesum, tante, Video, viral, bocah, sd

Bikin Ngakak ! Pengantin Pria Pingsan Saat Mantan Nyanyi di Pernikahannya

RAMAIVIRAL.COM Wajo - Seorang mempelai pria, Nokies Febrianto, pingsan ketika menggelar resepsi pernikahan dengan Musriani. Sebab, dia mengetahui mantannya tiba & menyanyikan lagu untuk dirinya. Videonya pun viral.

Video Viral Pengantin Pria Pingsan
Video Viral Pengantin Pria Pingsan


Pernikahan itu digelar pada Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Sulsel, dalam Rabu (10/1/2018) lalu. Dalam perhelatan yang digelar cukup meriah itu, tiba-tiba ada perempuan   yg menyanyikan lagu Bugis 'Balo Lipa'. Sang mantan menyanyi di barisan loka duduk pengunjung.

Nokies, yang mendengar lagu itu, pribadi hafal si pemilik suara, yg tidak lain merupakan mantan kekasihnya. Nokies pun menghambur & mendekati mantannya yg sedang menyanyi.

Siapa nyana, Nokies tak kuasa menahan kegalauan melihat oleh mantan menyanyikan lagu itu. Ia kemudian memeluk oleh mantan.

GedeBruk!

Tubuh Nokies sempoyongan perlahan & kelenger di pelukan oleh mantan. Tamu undangan pesta pernikahan eksklusif heboh dan ramai-ramai memapah Nokies yg pingsan.

Salah satu rakyat Wajo, Amnar, yg dimintai konfirmasi detikcom, membenarkan video itu.

"Iya, kemarin. Lokasinya pada Wajo, tepatnya di Dusun Mario, Desa Lawesso, Penrang. Tapi beliau nikahnya di Sengkang saja," tulisnya saat dihubungi via WhatsApp (12/1/2018).

Tidak berapa usang kemudian, momen bingung itu diunggah ke media sosial Facebook oleh akun Suma Henny. Video berdurasi 59 dtk itu langsung sebagai viral dan sudah dibagikan sampai 22 ribuan kali dengan komentar mencapai ribuan.

Hmm... Masih yakin mengundang mantan Anda ke pesta pernikahan?

VIRAL ! Akun Instagram Marion Jola Dibanjiri Komentar, Netizen Tanya Soal Kebenaran Videonya

RAMAIVIRAL.COM - Nama Marion Jola belakangan begitu terkenal pada jagad maya.

Kontestan Indonesian Idol ini mencuri perhatian begitu banyak orang dengan bunyi dan penampilannya yang seksi.

Marion Jola.
Marion Jola


Lala, panggilan akrabnya bahkan digadang-gadangkan sebagai the next Indonesian Idol oleh poly pengagumnya.

Tak terkecuali berbagai kebanggaan yang kerap dilayangkan juri bagi peserta asal Kupang ini.

Namun sebuah fakta tidak sedap mendadak menggoyahkan nama harumnya yanng tengah melejit.

Sebuah video vulgar yaang menerangkan seseorang wanita diduga seperti Marion Jola beredar.

Instagram Marion Jola
Instagram Marion Jola


Netizen pun memburu berbagai link terkait video viral itu.
Tercatat pada akun @lalamarionmj, sejumlah komentar sengit mempertanyakan kebenaran video itu:

iviyarahma Pdhal aq ngjagoin Lala d idol haduh pas liat video nya ,,parah pula ya ternyata beliau tuh kan msh kecil @lalamarionmj

Instagram Marion Jola
Instagram Marion Jola


teguhadhitya Keep fighting lala, gausah peduliin apa kata orang mengenai lo! Semua orang niscaya punya keliru, semua orang pasti punya dosa , mereka cuma iri karna liat kesuksesan lo! Semangat @lalamarionmj

senjjanaszril @teguhadhitya iya mereka cuma iri, gua sangat ngefans dengan loe @lalamarionmj , apalagi bunyi loe yang di vidio terakhir yang lagi viral

Instagram Marion Jola
Instagram Marion Jola


ecaacross Kasihan yah nasi udah jadi buburr, karir ko ancur padahal gue fans????

Lilalydya12 Vidionya kesebar yang lagi ehm ehm. Sabar ya shay

Tags : Marion Jola, Instagram, Indonesian Idol

HEBOH ! Gunung Agung Kembali Erupsi, 53.207 Jiwa Masih Mengungsi

RAMAIVIRAL.COM, JAKARTA - Gunung Agung kembali erupsi mengeluarkan asap berwarna kelabu kehitaman dengan intensitas tebal bertekanan sedang dengan tinggi kolom dua.500 meter dari puncak  kawah pada Kamis (11/1/2018) pukul 17.54 Wita.

Erupsi menggunakan amplitudo 27 milimeter menggunakan lama   gempa 130 dtk.

Visual Gunung Agung dilihat dari Desa Sibetan, Karangasem, pukul 12.01 Wita, Sabtu
Visual Gunung Agung dilihat dari Desa Sibetan, Karangasem, pukul 12.01 Wita, Sabtu


"Asap condong ke arah utara sampai timur bahari," ujar Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, dalam keterangannya.
Menurut beliau, aktivitas vulkanik masih cukup tinggi yang ditandai menggunakan tremor menerus dengan amplitudo 1-13 milimeter (dominan 1 milimeter).

Hembusan, gempa vulkanik pada dan gempa tektonik jauh masih seringkali terdeteksi sang Pos Pengamatan Gunung Agung PVMBG di Rendang.

Status masih Awas (level 4). Daerah berbahaya hanya berada di dalam radius 6 kilometer berdasarkan puncak  kawah. Di luar radius 6 kilometer kondisinya kondusif dan normal.

"Hujan abu vukanik diperkirakan jatuh pada beberapa wilayah di sebelah utara hingga timur bahari berdasarkan Gunung Agung. Sebaran hujan abu jugga jauh dari Gunung Agung lantaran tinggi kolom erupsi hanya 2.500 meter," pungkasnya.

Selain itu juga sebagian lereng Gunung Agung cuaca mendung hingga hujan.

Informasi dari Pasebaya hujan abu vulkanik tipis telah terjadi di Tulamben, Rubaya, dan Dukuh Kubu. Aktivitas rakyat normal.

Status masih Awas (level 4). Daerah berbahaya hanya berada pada pada radius 6 kilometer dari puncak  kawah. Di luar radius 6 kilometer kondisinya kondusif dan normal.

"Hujan abu vukanik diperkirakan jatuh di beberapa wilayah pada sebelah utara sampai timur bahari berdasarkan Gunung Agung. Sebaran hujan abu tidak jauh berdasarkan Gunung Agung karena tinggi kolom erupsi hanya 2.500 meter," pungkasnya.

Selain itu pula sebagian lereng Gunung Agung cuaca mendung hingga hujan.

Informasi dari Pasebaya hujan abu vulkanik tipis sudah terjadi pada Tulamben, Rubaya, dann Dukuh Kubu. Aktivitas warga  normal.

"Masyarakat dihimbau permanen hening," kata Sutopo.

Dijelaskan bahwa aktivitas vulkanik Gunung Agung memang masih relatif tinggi daan berstatus Awas sehingga masih dimungkinkan terjadi erupsi dan hembusan.

"Masyarakat dihimbau tetap mentaati rekomendasi pemerintah bahwa jugaa melakukan aktivitas apapun di pada radius 6 kilometer menurut zenit kawah. Jangan melakukan pendakian, apalagi berada di lebih kurang zenit kaldera lantaran sangat berbahaya. Di luar radius 6 kilometer, kondisinya aman dan normal," pungkasnya.

Tags : Erupsi Gunung Agung di Bali, Kapusdatin Humas BNPS Sutopo Purwo Nugroho, Badan Penanggulangan Bencana (BNPB)

Ini Dia ! 5 Fakta Menarik tentang Zhou Youguang

RAMAIVIRAL.COM - GOOGLE doodle hari ini menampilkan aksara Tionghoa atau yaang biasa dianggap pinyin. Bukan lantaran akan memperingati Hari Raya Imlek yang segera datang, melainkan buat memperingati hari kelahiran Zhou Youguang, oleh pencipta romanisasi aksara Tionghoa yang lahir 13 Januari 1906.

5 Fakta Menarik tentang Zhou Youguang
5 Fakta Menarik tentang Zhou Youguang


Zhou Youguang lebih dikenal menjadi Bapak Pinyin. Dengan bantuan pinyin, dia sudah mempermudah aksara Tionghoa pada tulisan latin yaang semula sangat sulit dipahami. Sistem ini mampu mengekspresikan karakter Tiongkok dalam huruf Romawi. Pinyin secara harfiah berarti "suara mantra".

Zhou Youguang sebagai pencipta pinyin tewas setahun lalu pada Beijing, tepatnya Jumat 14 Januari 2017 pada usia 111 tahun. Meskipun menjadi keliru satu tokoh paling berpengaruh pada sejarah Tiongkok, nyatanya masih sedikit yaang diketahui orang mengenai rakyat Beijing ini.

Berikut merupakan 5 liputan tentang Zhou yang sudah menciptakan bahasa Mandarin jauh lebih gampang dipelajari seperti dikutip menurut Time Out Shanghai.

1. Membantu mengentaskan angka buta alfabet  di Tiongkok

Ketika Zhou memulai proyeknya buat menciptakan bahasa Mandarin lebih dipahami bagi pemula, tingkat buta alfabet  di Tiongkok lebih dari 85 %. Sekarang, sebagian berkat donasi 26 alfabet  latin yaang digunakan buat mewakili ribuan karakter aksara Tionghoa, nomor  buta alfabet  pada Tiongkok hanya kurang lebih 5 %.

2. Zhou Youguang bukan ahli bahasa tapi pakar ekonomi

Zhou belajar ekonomi di Universitas St John pada Shanghai sebelum bekerja pada Wall Street di New York sebagai pedagang selama 3 tahun dalam tahun 1940-an. Linguistik atau pakar bahasa adalah hobinya yang lalu membarui kariernya. Semua bermula waktu Zhou Enlai, Perdana Menteri Tiongkok saat itu, memintanya buat memimpin sebuah komite buat membentuk sebuah sistem huruf buat bahasa Mandarin.

3. Sistem pinyin bukanlah yang pertama

Sebelum diciptakannya sistem pinyin, sistem yang paling terkenal buat menulis karakter aksara Tionghoa dalam huruf Romawi merupakan Wade-Giles. Sistem itu diambil berdasarkan nama dua orang diplomat Inggris yanng merancangnya pada abad ke-19. Sebagai gambaran, pada sistem Wade-Giles, Beijing ditulis Peking. Ahli bahasa setuju bahwa sistem Wade-Giles agak berat. Itu sebabnya pinyin dipercaya lebih mudah dalam romanisasi aksara Tionghoa.

4. Jadi keliru satu dari sedikit supercentenarian Tiongkok

Tak banyak orang yang dinyatakan panjang umur. Zhou Youguang menjadi satu dari sedikit gerombolan  yang dianggap supercentenarian atau berusia pada atas 110 tahun. Zhou mencapai usia 110 tahun dalam 13 Januari 2016, satu tahun sebelum beliau wafat dalam usia 111 tahun. Wikipedia mencatat, hanya ada kurang lebih 10 orang supercentenarian di negeri tirai bambu itu yang tercatat secara apik pada sejarah mereka, dan Zhou merupakan salah  satunya.

5. Menerbitkan lebih menurut 40 kitab  , 10 pada antaranya ditulis saat ia berusia 100 tahun

Mengubah sebuah bahasa yang rumit ke dalam beberapa alfabet  saja tentu bukan pekerjaan mudah. Meskipun demikian, Zhou ternyata bisa mewujudkannya, dan usia bukan sebagai halangan baginya. Dia dijuluki sebagai "Ensiklopedi Zhou" sesudah karyanya menerjemahkan Ensiklopedi Britannica ke bahasa Tionghoa terwujud. Tercatat sebanyak 40 kitab   telah beliau tulis sepanjang hayatnya hingga masa tuanya. Ironisnya, beberapa bukunya justru dinyatakan tidak boleh beredar di negaranya sendiri.

Tags : google doodle. Zhou Youguang. Pinyin. Tiongkok

HEBAT ! Ini Dia yang Dilakukan Wulan Guritno Saat Curigai Pergaulan Anak

RAMAIVIRAL.COM, JAKARTA - Putri berdasarkan artis kiprah Wulan Guritno, yakni Shaloom Razade kini   sedang menjalani studinya di London, Inggris.

Wulan Guritno dan anak - anak
Wulan Guritno dan anak - anak


Tak jarang, Wulan kerap merasa curiga dengan kegiatan anaknya. Tetapi, dia punya cara tersendiri untuk mengatasi hal tadi.
"Sekarang sudah ada video call, jika saya lagi curiga atau bagaimana, lihat saja (Instagram) story-nya. Misal dia nggak sanggup bales WhatsApp, aku  cek ke story-nya. Kalau curiga, ya aku  video call," tutur Wulan waktu ditemui di tempat Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

Tetapi menurut Wulan, usia Shalom sekarang sudah terbilang dewasa.

Sehingga menjadi ibu, ia merasa toidakk harus bersikap terlalu protektif pada anaknya.

"Sudah 19 tahun pula, dia telah kuliah. Laporan yang perlu saja, kayak cerita saja kesusahan dia pada sana, kebahagiaan beliau pada sama. Ada duduk perkara apa, ada kendala apa," lanjutnya.

Wulan mengaku percaya dengan putrinya. Sebelum Shaloom berangkat kuliah ke luar negeri, ia telah menerima wejangan dari orangtuanya.

"Dia sudah gede. Masa harus laporan setiap dtk. Kita kan telah kasih pondasi yang bertenaga sebelum beliau berangkat, jadi percaya lah," ucapnya.



HEBOH ! GTA SA terjadi di Dunia Nyata, Polisi Tangkap Perampok di Pasar Legi Solo



RAMAIVIRAL.COM - Seorang perampok diringkus petugas kepolisian di kawasan Pasar Legi, Banjarsari, Solo, Kamis (11/1/2018) siang.


Ratusan pedagang dan warga sekitar pun mengerumuni tempat kejadian perkara di sisi selatan pasar.


Tepatnya, jalan kecil di selatan Pasar Legi.



Sumber TribunSolo.com menyebut, pria itu ketika ialah tersangka perampok yang diburu polisi dari Jawa Timur.

Ketika TribunSolo.com datang ke Pasar Legi, seorang sopir truk pedagang setempat, Slamet (63), mengaku mendengar suara tembakan tiga kali, sekitar pukul 12.30 WIB.

"Perampoknya ditembak dua kali di kaki kanan dan sekali di kaki kiri sebab melarikan diri ketika dikejar polisi," ungkapnya, Kamis siang.

Ketika itu, katanya, perampok hendak melarikan diri memakai epeda motor Yamaha N-Max bernomor polisi W 4766 NJ.

Kendaraan tersebut ditubruk oleh polisi, lalu terjatuh, dan si pelaku melarikan diri.

"Polisi bahkan menembak sehingga perampoknya seketika jatuh , lalu dibawa polisi ke rumah sakit," kata petugas parkir setempat, Sunardi (55).

Pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan penelusuran atas kasus tersebut.

Sampai sekarang belum ada keterangan dari pihak kepolisian.

Polisi sempat mensterilkan wilayah  karena terdapat bercak darah di sekitaran.

Dipasang juga garis polisi di TKP supaya pemeriksaan tidak terganggu oleh aktivitas masyarakat. (*)

Berita ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul: BREAKING NEWS - Polisi Tembak Tersangka Perampok di Kawasan Pasar Legi Solo

VIRAL! Unggah Foto Latar Belakang Raja Ampat, Baby Margaretha Buat Warganet Salah Fokus dengan

RAMAIVIRAL.COM - Tahun baru poly dimanfaatkan para seleb tanah air buat liburan.

Tak terkecuali artis sekaligus model seksi Baby Margaretha.
Saat seleb lain menentukan liburan ke luar negeri, wanita kelahiran Bandung itu justru traveling di tanah air.
 Baby Margaretha Buat Warganet Salah Fokus
 Baby Margaretha Buat Warganet Salah Fokus

Raja Ampat di Papua Barat, menjadi destinasi pilihan perempuan   yang selalu lekat menggunakan imej seksi tersebut.

Di akun Instagram pribadinya, @babymargaretha1, ia mengunggah beberapa foto waktu dirinya pada Surganya Indonesia tadi.


 Baby Margaretha Buat Warganet Salah Fokus
 Baby Margaretha Buat Warganet Salah Fokus


Di antaranya ketika dia berada pada Pasir Timbul Pulau Mansuar serta berfoto pada selfie deck menggunakan latar belakang Pianemo, kumpulan pulau karang pada Raja Ampat.
Foto Baby Margaretha di Raja Ampat ini pun menuai komentar netter.

instagram.com/babymargaretha1
instagram.com/babymargaretha1


@rismanknc: Keren teh pemandangannnyaaa @babymargaretha1.

@firmanfadhilah: Baru buka ig, pas ada foto pertama munculnya teh mbeb dann pemandangan yang indah.

@ondo_rudi30: Kencantikan alamnya sama dengan kecantikan engkau .

@mutobastian: Utk apa kita ke luar klo ug di rmh sendiri belom kita datangi.

Meski demikian, terdapat satu foto Baby Margaretha yang menciptakan beberapa netter salah  penekanan.

Tak lain foto dirinya dengan latar belakang Pianemo.

Foto ini pun diunggah ulang sang akun @indogreatspot dan eksklusif menuai poly komentar.

@idzndr: Fotonya kok buat galat fokus ya??

@mbudi_indra: pulaunya akbar ya.

@indogreatspot: Kok pada keliru penekanan ya liatlah menurut sisi photography nya mitra jgn yang lain.

@pray_from_yogo: Pemandangannya latif banget, best view niih..

Kalau melihat foto Baby Margaretha yang seperti ini, apakah engkau  jugga bakal salah  penekanan, traveler?

Mengejutkan ! Ini Isi Buku Hitam yang Dibawa Setya Novanto di Sidang

RAMAIVIRAL.COM Jakarta - Setya Novanto tidak pernah melepas kitab   hitam pada persidangan yang dihadapinya, hari ini. Apa isi kitab   hitam itu?

"Itu catatan dia tentang berita saksi," ucap pengacara Novanto, Maqdir Ismail, saat dimintai konfirmasi, Kamis (11/1/2018).

Isi Buku Hitam yang Dibawa Setya Novanto di Sidang
Isi Buku Hitam yang Dibawa Setya Novanto di Sidang


Menurut Maqdir, saksi-saksi yanng dianggap Novanto krusial pasti dicatat pada dalam buku itu. Tetapi, Maqdir tak menyebut siapa saja saksi tersebut.

"Semua berita saksi yanga beliau anggap krusial," ujar Maqdir.

Sebelumnya dalam persidangan, Novanto tak pernah lepas berdasarkan kitab   hitamnya itu. Buku itu tampak berada di depannya.

Beberapa kali, Novanto terlihat dibukanya. Dia tampak juga menuliskan sesuatu pada buku itu waktu salah  seseorang saksi menyebutkan tentang transaksi uang yang dilakukan keponakannya, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo.

Kemudian, Novanto juga sempat berbisik-bisik menggunakan pengacaranya, Maqdir Ismail, yang duduk pada sisinya. Begitulah kegiatan Novanto sepanjang persidangan.

TRAGIS ! Artis Cantik Film Dewasa Olivia Nova Ditemukan Meninggal, Begini Cuitan Terakhirnya

RAMAIVIRAL.COM - Bintang film porno Olivia Nova (20) ditemukan meninggal global pada Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (7/1/2017).

Kepergian perempuan   muda asal Minnesota itu dibenarkan pihak agensi loka beliau bernaung, LA Direct Models.

 Artis Cantik Film Dewasa Olivia Nova Ditemukan Meninggal, Begini Cuitan Terakhirnya
 Artis Cantik Film Dewasa Olivia Nova Ditemukan Meninggal, Begini Cuitan Terakhirnya


Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kematian Olivia Nova.
Menelusuri jejak digital Nova beberapa minggu sebelum mangkat , ia sempat membuat sebuah cuitan pada Twitter waktu perayaan Natal 2017 kemudian.

Pada cuitannya itu beliau menyebut tengah berlibur sendirian.

Cuitan terakhir Olivia Nova
Cuitan terakhir Olivia Nova


Olivia Nova terbilang baru pada pekerjaannya. Ia baru terjun ke industri film dewasa pada Maret 2017 lalu.

Bos LA Direct Models, Derek Hay menyampaikan, Nova merupakan seniman belia yang santun.

"Ini sangat mendadak, dia sahih-benar gadis yang anggun dan santun, kami sangat sedih dengan kematiannya, umurnya baru 20 tahun, 'istilah Derek Hay kepada DailyMail.Com.

Kepergian Olivia Nova menambah perpaduan seniman film porno yaang meninggal pada usia muda.

Belum lama   ini, August Ames, perempuan   yang juga seorang bintang film panas, ditemukan tewas global pada kediamannya di Camarillo, California, Rabu (6/12/2017).

Pihak Ventura County Medical, agensi yanng menaungi August Ames, menganggap artisnya bunuh diri lantaran depresi.

Dilansir menurut Mirror, poly kerabat yang menduga alasan August Ames bunuh diri.
Beberapa hari sebelum kematiannya, ia sempat pada-bully pada media umum.

Saat itu, melalui Twitter, August Ames membicarakan bila beliau baru saja ditawari bermain film porno menggunakan laki-laki  yang terbiasa bermain film gay porno.

August Ames menolak tawaran tadi karena mempertimbangkan faktor kesehatan.

Parah Banget ! Ternyata 3 Wanita Tersangka Kasus Video Mesum yang Melibatkan Bocah SD Ternyata sedang Hamil

RAMAIVIRAL.COM - Tiga tersangka masalah video porno perempuan   dewasa beserta anak-anak itu adalah para wanita yang sedang hamil.

Informasi yang dihimpun Tribun Jabar, ketiga tersangka itu, yakni Susanti (37), Herni (37), & Apriliana alias Intan (19), ternyata sedang berbadan 2 & sekarang harus menjalani hayati di ruang tahanan.

3 Wanita Tersangka Kasus Video Mesum yang Melibatkan Bocah SD Ternyata sedang Hamil
3 Wanita Tersangka Kasus Video Mesum yang Melibatkan Bocah SD Ternyata sedang Hamil


"Sebagai tetangga dekat, saya kaget mereka terlibat seperti itu. Apalagi mereka ditahan pada kondisi hamil, yakni Susanti hamil empat bulan, Herni enam‎ bulan, dan Intan sembilan bulan," istilah Imas Yoyong (38) di kediamannya pada Kampung Gugunungan atau Babakan Sari tiga Kelurahan Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong, Selasa (9/1).
Imas tetangga serta kerabat dekat Susanti dan Herni telah tinggal pada tempat padat semenjak 1980-an.

Kampung itu berada di belakang Stasiun Kiaracondong & sempurna berada pada pinggiran rel.

Permukiman pada tempat itu bisa diakses dengan jalan gang selebar kurang berdasarkan dua meter.

"‎Saya sudah tahu Susanti hamil, Herni memahami bulan kemarin. Saya tanya ternyata sahih. Kalau Intan mah bulan kemarin sebelum tahun baru lihatnya. Saya pula orang miskin," kata beliau.

Seperti diketahui, tersangka Susanti (37) merupakan orang tua dari Dn (9), & tersangka Herni (37) orang tua berdasarkan Rd (9), di mana kedua anak tadi turut berperan pada video porno tersebut.

Sedangkan Apriliana alias Intan yang berprofesi sebagai pemandu lagu di daerah Kiaracondong & belum menikah, berperan sebagai wanita yang beradegan mesum menggunakan Dn pada video tadi.

Ketiga tersangka itu waktu ini ditahan di Mapolda Jabar untuk diperiksa lebih lanjut.

Menurut Imas, ketika penangkapan dilakukan dalam malam hari, nir terdapat masyarakat yg memahami.

"Baru besok paginya warga  sekampung tahu kalau mereka dibawa sama polisi. Semua kaget, kok mereka setega itu," ujar Imas.
Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jabar Kombes Pol Umar Surya Fana membenarkan syarat tersangka.

Hanya saja, menurut 3 tersangka yang dianggap hamil hanya dua yang sedang berbadan 2.


"Intan hamil empat bulan. Susanti hamil ‎enam bulan," ujar Umar lewat pesan elektroniknya dalam Tribun.

Satu Pemeran Wanita Dalam Kasus Video Porno Bocah, Pernah Syuting Dua Kali

Apriliana alias Intan, mengaku kepada pihak Kepolisian sudah melakukan 3 kali syuting video porno.

Pemeran wanita pada video porno yang melibatkan anak di bawah umur itu mengaku pada polisi, bahwa sebelumnya dia pernah syuting video porno dua kali menggunakan orang dewasa.

"Sebelum melakukan adegan mesum kepada anak kecil, diawali beradegan menggunakan laki-laki  dewasa bulan Mei 2017, kemudian dengan anak mini  , dan dilanjutkan lagi menggunakan pria dewasa," istilah Dir Reskrimum Polda Jabar, Komisaris Besar Pol Umar Surya Fana, Senin (8/1/2018).
Semua penggarapan video tadi dilakukan sang Faisal Akbar, dan secara eksklusif disutradarai sang Faisal.

Intan juga diketahui bekerja sebagai pemandu lagu pada suatu tempat karaoke di Kota Bandung.

Selain menjadi pemeran wanita di dalam video porno tersebut, Intan juga bertugas buat mencari anak mini   yang akan menjadi korbannya di film porno tersebut.

Pihak Polda Jabar menciduk Intan pada tempat kerjanya di tempat Karaoke pada Kota Bandung pada Jumat (lima/1/2018) malam.

"Setiap selesai syuting video porno, Faisal mengaku eksklusif berangkat ke Bali, dugaan sementara, beliau ke Bali buat menjual video tadi," kata Komisaris Besar Pol Umar Surya Fana.
Hingga waktu ini, pihak Kepolisian sudah menyita kitab   rekening menurut dua bank yg tidak sama.

Tujuannya, buat mengatahui siapa pemilik rekening tadi.

Jajaran Polda Jabar telah menetapkan tujuh orang tersangka pada perkara ini.

Namun, berdasarkan ketujuh tersangka tadi, satu orang yg bernama Ismi masih pada pengejaran pihak Kepolisian.

KAYA BANGET ! Punya Koleksi Mobil Sport dan Berlian, Roro Fitria Ungkap Total Kekayaan Capai Rp 750 M

RAMAIVIRAL.COMRoro Fitria balik  menjadi bahan perbincangan warganet, sesudah video dirinya sebagai bintang tamu dalam program Hotman Paris Show tersebar di aneka macam akun gosip Instagram.

Dalam video tadi, seniman yang mengaku keturunan kerajaan Mataram Kuno ini pamerkan sejumlah harta kekayaannya. Bahkan, Roro mengaku memiliki aset sampai Rp750 miliar yaang terdiri berdasarkan deposito, saham, berlian hingga mobil mewah. 

Roro Fitria
Mobil Roro Fitria 


Menanggapi hal tadi, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan menyatakan akan menindaklanjuti pengakuan menurut pemain sinetron Islam KTP tersebut, khususnya terhadap kewajiban pajaknya selama ini.


Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama mengungkapkan pihaknya tentunya akan menindaklanjuti dengan pengecekan terhadap kepatuhan Wajib Pajak tadi.

Tetapi, saat ditanyakan apakah Roro Fitria telah taat terhadap pajaknya selama ini, Hestu menyatakan tak mampu menyampaikan data-datanya kepada publik lantaran kerahasiaan jabatan.

"Dari informasi yang beredar tentunya kami tindak lanjuti menggunakan pengecekan terhadap kepatuhan Wajib Pajak dalam pelaksanaan kewajiban perpajakannya," tegas Hestu, pada VIVA, Rabu 10 Januari 2018.

Sebelumnya, pada video yang beredar tadi, Roro Fitria jugga sempat menampakan sejumlah koleksi berlian yang dimilikinya. “Ini bisa berapa duit harganya? 10 miliar?” tanya Hotman menjadi pemandu program baru tersebut.

“Coba abang tafsir dong. Ya more or less (lebih kurang segitu),” ujar Roro dengan bunyi khasnya.

Ini Dia ! Jadwal Tayang Insidious The Last Key di Bioskop Mulai Tanggal 10 Januari 2018

RAMAIVIRAL.COM - Insidious: Insidious: The Last Key berpusat pada kisah paranormal Elise Rainier saat beliau menjalani hari-harinya menghadapi iblis yang menghantuinya sejak masa muda.

The Last Key menjadi salah  satu sinema horor paling dinanti tahun ini. Sekuel yang sekarang digarap sutradara Adam Robitel ini balik  membawa penonton menyelam jauh ke dalam sejarah eksklusif si ahli iblis Elise Rainier.

Film INSIDIOUS The Last Key
Film INSIDIOUS The Last Key

Penonton Indonesia sudah sanggup menikmati sensasi ketegangan dalam film horor ini lewat tayangan perdana dalam Sabtu (6/1/2018). Namun, penonton yaang tidak sempat menyaksikannya akhir pekan kemudian bisa menonton Insidious: The Last Key yang diputar reguler mulai Rabu (10/1/2017) pada bioskop Tanah Air seperti XXI, CGV, dan Cinemaxx.

“Buat yaang belum sempat nonton, tutup mata kamu perlahan-huma, dengarkan setiap detaknya. Hitung mundur.... Lima...4...Tiga...2.. Insidious: The Last Key tayang reguler mulai 10 Januari 2018 di CGV!” tulis akun resmi CGV Cinemas.

Sementara itu, akun resmi Cinemaxx menuliskan tiket sneak preview Insidious: The Last Key pada 6 Januari kemudian sudah habis terjual pada seluruh lokasi. “Untuk engkau  yanng gak kebagian tiket mohon bersabar ya, film ini akan tayang reguler di semua lokasi Cinemaxx mulai 10 Januari,” tambahnya.

Salah satu bioskop terbesar di Indonesia, Cinema XXI pun akan menayangkan film keempat Insidious ini dalam 10 Januari mendatang. “INSIDIOUS: THE LAST KEY tayang dua Hari Lagi pada bioskop,” cuitnya di Twitter.

Kisah Insidious: The Last Key berpusat pada paranormal Elise Rainier saat beliau menjalani hari-harinya menghadapi iblisnya sendiri - baik secara harfiah maupun metafora. Masalah pribadinya yang mendalam menggunakan masa lalunya dann orang tuanya terus menghantuinya sampai dewasa.

Ia lalu mendapati dirinya dipaksa buat akhirnya menghadapi mimpi buruk masa lalunya itu ketika penduduk rumah waktu beliau mini   menghubungi dia dan meminta bantuan.

Lantaran tidak bisa membiarkan masa kemudian terus menghantuinya, Elise, Tucker (Angus Sampson), dan Specs (Leigh Whannell) melakukan bepergian dan tersandung dalam bala yang telah mengganggu kehidupan Elise semenjak masa mudanya.

Dilansir Collider, bab keempat dari saga Insidious ini menghasilkan sekitar $29,dua juta dalam akhir pekan semenjak tayang premier pada Jumat (lima/1/2018) lalu. Pendapatan ini selisih $6 juta lebih dari Jumanji: Welcome to The Jungle di peringkat pertama box office.

Insidious: The Last Key ini ditulis sang co-creator Leigh Whannell yang pula menulis tiga film sebelumnya dan mengarahkan Insidious: Chapter tiga. Film ini diproduksi Jason Blum, Oren Peli, dan co-creator James Wan.

FAKTA MENGEJUTKAN ! Siapa Sebenarnya Perempuan Dewasa di Video Mesum Anak di Bawah Umur Itu?

RAMAIVIRAL.COM , BANDUNG - Polisi berhasil menangkap otak dan pelaku video berkonten pornografi yg viral beberapa hari terakhir.

Video tadi melibatkan dua anak di bawah umur dengan perempuan   dewasa dan kejadiannya dianggap-sebut terjadi pada Bandung, Jawa Barat..

Tim adonan Polda Jawa Barat & Polrestabes Bandung meringkus pengarah adegan film bernama Muhammad Faisal Akbar Minggu (7/1/2018) kemarin.
Selain Faisal, polisi pun ikut menangkap pemeran wanita pada dua video tersebut.

Kedua wanita berinisial A alias Intan dan IO alias Imel.
Siapa mereka? Berikut berita-faktanya:
Sutradara Bocah Vs Tante
Sutradara Bocah Vs Tante

1. Pemandu karaoke


Polisi menyatakan 2 wanita dewasa itu merupakan pemandu lagu pada loka karaoke di Bandung, Jawa Barat.

2. Mengggunakan nama samaran


Kedua wanita yg sebagai pemain di video porno bernisial A & IO akan tetapi pada video diklaim Tan & Sis.

3. Bukan profesional


Kedua perempuan   ini ditangkap pada suatu kawasan pada Bandung.

Agung menegaskan ke 2 perempuan   tersebut bukanlah dari kalangan profesional pada urusan film porno.

Tetapi demikian, Intan & Imel selain sebagai pemeran perempuan   pula punya andil merekrut korban anak kecil.

4. Difasilitasi mucikari


A dan IO nir pribadi menerima tawaran berdasarkan sang pengarah adegan Faisal Akbar.

Mereka direkrut sang seorang perempuan   berinisial SM yg bertindak layaknya mucikari.

“SM biasa diklaim teteh,” tuturnya.

5. Bayaran


Faisal diketahui menciptakan video tersebut buat dijual.

Dalam pembuatan video itu, Intan dibayar Rp 1 juta & Imel dibayar Rp Rp 1,5 juta. Faisal pula memberi uang kepada bocah menjadi bayaran. Bocah DN (9) menerima bayaran Rp 300 ribu, SP menerima upah Rp 100 ribu.

Sedangkan pemeran bocah pada video lainnya berinisial RD menerima bayaran Rp 500 ribu.

Selain pemeran yang ada dalam video, Faisal juga turut menaruh uang pada bunda kandung korban. Masing-masing menerima bayaran Rp 500 ribu.

Kronologi Lengkap

Video porno melibatkan 3 anak pada bawah umur dengan perempuan   dewasa pada ruangan kamar Hotel Mitra & Idea's didalangi sang laki-laki  bernama Muhamad Faisal Akbar (30).

Dia ditangkap penyidik Polda Jabar di tempat Buah Batu Kota Bandung, Minggu (8/1).

Bagaimana beliau memulai? Semula ia menciptakan foto mesum dengan subyek foto anak kecil berinisial Dn (9) menggunakan perempuan   bernama Apriliana alias Intan (28) pada sebuah hotel dengan sandang lengkap.

Pertemuan kedua, Apriliana ini melakukan sesi foto hanya memakai celana pada & bra bersama Dn.

Dn menerima imbalan Rp 300 ribu & Apriliana mendapat total imbalan sebesar Rp 1.6 juta dalam dua kali rendezvous.

Foto-foto itu lalu diunggah di akun komunitas Facebook bernama Vika yang isinya terdapat warga  negara asing (WNA) dari Rusia ‎berinisial R & N dari Kanada.

Dua WNA ini belakangan jadi berperan menjadi pemesan video porno.

"Pengakuan Faisal, dia diminta R dan N buat membuat video porno anak-anak dan perempuan   dewasa," ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Budi Maryoto pada Mapolda Jabar, Senin (8/1).

Hingga akhirnya, pada rendezvous ketiga sekitar Mei tahun kemudian, Apriliana datang pulang menggunakan Dn ke di Hotel Mitra yg sudah dinantikan sang Faisal.

Awalnya, sang bocah berinisial Dn ini enggan melakukan adegan video porno apalagi direkam.

Lantas Faisal lalu menelpon orang tua Dn bernama Susanti buat datang ke hotel.

Faisal lalu meminta Susanti buat menyuruh anaknya beradegan mesum menggunakan Apriliana menggunakan menghadirkan sahabat dekat Dn berinisial Sp (11) agar menemani beradegan mesum‎.

Perekaman video mesum pun dimulai di ruangan kamar hotel Idea's.

"Saat perekaman video‎, Susanti hadir menyaksikan anaknya beradegan mesum menggunakan diarahkan oleh Faisal. Apriliana menerima imbalan sebesar Rp 1 juta, Dn mendapat Rp 300 ribu & Sp sebanyak Rp 100 ribu," istilah Kapolda.

Produksi video mesum pertama yang dibentuk Mei 2017 itu lalu dikirim ke R & N via pelaksanaan pesan instan Telegram. R dan N kemudian diminta lagi buat membuat video serupa.

Akhirnya, dibuatlah video mesum ke 2 sang Faisal sebagai pengarah pada Agustus 2017 menggunakan difasilitasi oleh Sri Mulyati alias Cici (36) menjadi perekrut perempuan   bernama Imelda Oktaviani alias Imel (27).

Perempuan benama alias Cici menawarkan dalam Imel untuk membuat video porno pada Hotel Mitra beserta anak berinisial Rd (9) anak menurut seseorang mak   bernama Herni‎.

Di hotel ini, adegan mesum dilakukan mulai menurut balkon kamar hotel menggunakan direkam dan diarahkan sang Faisal. Herni hadir pada kamar hotel itu saat perekam.

"Imel menerima imbalan sebesar Rp 1.Lima juta, orangtua Rd bernama Herni mendapat Rp 500 ribu & Cici mendapat Rp 1 juta‎," kata Kapolda.

Tidak usang kemudian, video mesum Imel dengan Rd menyebar. Dia kemudian meminta ganti rugi pada Faisal. Faisal dan Imel ini akhirnya bertemu dan Imel diberi uang ganti rugi sebanyak Rp 2.7 juta dan porto Rp 500 ribu buat membarui tato d paha kiri.

"Total rp 3.Dua juta yang diterima Imel ini diberikan lagi ke Cici sebanyak Rp 250 ribu & Rp 150 ribu untuk orang tua Rd," istilah Kapolda. Semua pihak yg terlibat dalam kasus ini, sebesar tujuh orang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Enam orang sudah ditangkap dan satu lagi bernama Ismi berperan menjadi penghubung masuk daftar pencarian orang (DPO). "Dalam masalah anak, tersangka dijerat Pasal 81 Undang-undang Perlindungan Anak‎," ujar dia.(*)

TERTIPU ! Tak Hanya Ahok, Putra-Putrinya Sudah Minta Veronica Tinggalkan Selingkuhan, Ini Ceritanya

RAMAIVIRAL.COM - Gugatan cerai Basuk Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya Veronica Tan membuat banyak orang syok dann tak percaya.

Termasuk orang-orang terdekat selain famili.
Foto Keluarga Ahok
Foto Keluarga Ahok

Salah satunya pembantu dan penjaga rumahnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, poly pendukungnya yang tak percaya dengan kabar tadi.
Namun, advokat yaang mewakili mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Josefina Agatha Syukur, berdasarkan tempat kerja pembela terdakwa resmi Law Firm Fifi Lety Indra daan Partners membenarkan Ahok melayangkan surat gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan.

Dikutip menurut Kompas.Com, Surat gugatan telah didaftarkan pada Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam Jumat (5/1/2018).

Ahok memilih Law Firm Fifi Lety Indra dan Partners menjadi kuasa hukumnya dalam masalah itu.

"Benar bahwa Pak Ahok telah melayangkan somasi cerai terhadap Ibu Veronica. Itu sahih adanya. Nomor perkaranya 10/Pdt.G/2018 tanggal 5 Januari 2018," kata Josefina pada Kompas.Com, Senin (8/1/2018) pagi ini.

Namun, dia tiidak mau mengungkapkan mengapa Ahok, yanng kini   berada pada tahanan pada Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, selesainya divonis dua tahun penjara pada perkara penodaan agama menggugat cerai istrinya.
Foto Ahok
Foto Ahok

Ia berkata, perkara perceraian merupakan perkara langsung, sidang pengadilannya pun bersifat tertutup.
Walaupun membenarkan adanya surat gugatan cerai, Josefina mewaspadai kebenaran surat gugatan atas nama Ahok terhadap Veronica yang beredar di media umum dalam Minggu (7/1/2018) malam.

"Sebab, (surat) somasi yang benar merupakan somasi yang telah didaftarkan, di mana telah tertulis angka kasus dari pengadilan dalam sudut kanannya dan ada capnya," pungkasnya.

Tetapi, beliau membenarkan advokat Ahok dalam masalah gugatan perceraian itu hanya dua orang, yaitu dirinya dan saudara termuda Ahok sendiri, Fifi Lety Indra.

Dalam apa yang disebut sebagai foto surat gugatan yang beredar semalam, nama Josefina dan Fifi memang tertulis menjadi advokat yang mewakili Ahok.

Kompas.Com mendapat berita soal adanya surat somasi itu sejak akhir pekan kemudian.

Seorang petugas pendaftaran  masalah perdata pada PN Jakarta Utara membenarkan adanya somasi itu.
Ahok dan veronica Tan
Ahok dan veronica Tan

"Benar tadi sore telah didaftarkan atas nama Basuki dan Veronica," kata petugas registrasi pada bagian kasus perdata itu pada Kompas.Com pada Jumat sore.
Saat netter sedang heboh hebohnya mencari tahu tentang penyebabnya, isi surat permohonan cerai Ahok beredar di kalangan pewarta hingga beredar jugga pada grup chat masyarakat.

Surat itu tertulis alasan Ahok menceraikan Veronica lantaran ada orang ketiga atau biasa diklaim good friend.

Beredar fakta, sebelum melayangkan surat gugatan cerai, Ahok telah berusaha buat mempertahankan biduk rumah tangganya.

Ternyata, segala upaya telah dilakukan sejak awal perselisihan di tahun 2010 silam.
Lebih mencengangkan lagi, dikutip menurut berbagai media online, upaya peringatan dan permintaan buat berhenti menduakan juga dilakukan oleh 3 anaknya.
Veronica Tan dan Ahok
Veronica Tan dan Ahok

Mereka dianggap membujuk Veronica berhenti berhubungan dengan laki-laki  idaman lain itu.

Sayangnya, permintaan itu tidak juga digubris oleh sang ibu.

"Anak-anak pun juuga sudah meminta supaya tergugat berhenti herbi laki-laki  good friend-nya," tulis Ahok dalam surat permohonan cerai itu.Ahok Gugat Cerai

Surat permohonan yang beredar itu kemudian dikonfirmasi kepada advokat Ahok, Josefina Agatha Syukur.

Tapi, beliau meminta ketika buat mencermati surat yang tersebar.

Tags : Ahok Gugat Cerai Veronican Tan, Ahok Dipenjara, Perselingkuhan, Perceraian

HEBOH !! Polisi Tangkap Sutradara Video Porno Bocah dan Tante di Bandung

RAMAIVIRAL.COM - Polda dari Jabar ( Jawa Barat ) sudah berhasil mengungkap kasus video porno bocah lelaki dan wanita dewasa. Perekam video tidak bermoral itu telah ditangkap.

Sutradara video porno bocah-perempuan ditangkap
Sutradara video porno bocah-perempuan ditangkap 

"Berdasarkan output penyelidikan menurut beredarnya video pada media sosial yaang konteksnya tersebut masuk ranah aturan, maka dilalukan penyelidikan bahwa sahih lokasinya ada di Bandung. Dari penyelidikan kita bisa tangkap pelaku perekam video," ucap Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto saaat rilis pengungkapan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Senin (8/1/2018).

Tim adonan Polda Jabar dan Polrestabes Bandung juga turut menangkap perekam video. Sang 'pengarah adegan' yang diketahui bernama Muhammad Faisal Akbar, ditangkap pada kediamannya pada Bandung dalam Minggu (7/1) kemarin.

"Dari output ini kita akan tingkatkan ke penyidikan," pungkasnya.

Agung mengungkapkan Faisal adalah aktor utama dalam video itu. Pria itu merekam dan mengarahkan gaya kepada bocah pada video tadi. Dua video yang beredar selama ini, direkam oleh Faisal.

"Dari 2 video yang beredar yang merekamnya satu orang dan sama," ucap Agung.

Video tidak senonoh yang 'diproduksi' Faisal tersebar di medsos semenjak beberapa hari terakhir. Terdapat dua video yang menampakan adegan ranjang bocah menggunakan perempuan   dewasa di sebuah kamar diduga hotel. Sungguh kelakuan tak bermoral.

"Dilakukannya pada 2 hotel di Bandung. Setelah kita cek ternyata kamar hotel identik menggunakan yang ada di video," ujar Agung.

Pencarian terkait  :

  • Pornografi Anak
  • Video Porno Bocah

Ini dia ! Kelebihan Nella Kharisma, biduan cantik 'saingan' Via Vallen

RAMAIVIRAL.COM - Musik dangdut memang dianggap menjadi musik yanng merakyat. Setiap perhelatan yang diselenggarakan baik di pedesaan juga taraf kabupaten selalu menampilkan biduan dangdut yaang siap menggoyang masyarakat. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa dangdut dipercaya merakyat, karena bisa dinikmati oleh seluruh elemen & liriknya yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari.

Salah satu biduan manis yanng nggak kalah tenar dari Via vallen merupakan Nella Kharisma. Biduan belia asal Kediri, Jawa Timur ini adalah artis dangdut baru naungan Samudra Record. Ia mulai terkenal selesainya mengcover beberapa lagu dangdut hits Indonesia.
Cantik, bersuara merdu, dan berpenampilan sopan saat manggung adalah ciri khasnya.
Cantik, bersuara merdu, dan berpenampilan sopan saat manggung adalah ciri khasnya.

Terakhir, dalam tahun 2017 ini Nella merilis satu album full yaang mengcover lagu-lagu menurut NDX AKA FAMILIA. Netizen juga menyebut jikalau Nella Kharisma bisa menyaingi Via Vallen, penyanyi dangdut yang sudah lebih dulu moncer di industri dangdut Indonesia. Alasannya, Nella tak cuma anggun, namun kerap tampil sopan saat manggung, misalnya Via Vallen.

Anwar Khumaini yang adalah pengamat musik sekaligus wartawan, menyatakan, "Tren dangdut tampaknya akan mengarah ke dangdut Jawa, dengan penyanyi manis, sopan, tapi mukanya tidak dangdut. Nella Kharisma ini bakal jadi pesaing bertenaga Via Vallen," istilah Anwar waktu dihubungi brilio.Net beberapa saat lalu.

Nah, sudah penasaran kan dengan si biduan cantik ini? Yuk, simak foto-fotonya yang brilio.Net rangkum menurut akun Instagram @nellakharisma, Jumat (7/7).

1. Ini dia Nella Tri Charisma, biduan dangdut anggun dari Kediri.


Ini dia Nella Tri Charisma, biduan dangdut cantik asal Kediri
Ini dia Nella Tri Charisma, biduan dangdut cantik asal Kediri

2. Nggak hanya suaranya yang indah, wajahnya juga.

2. Nggak hanya suaranya yang indah, wajahnya juga.
. Ngga hanya suaranya yang indah, wajahnya juga.

3. Ia menjadi biduan cantik dengan follower 845 ribu di Instagram.

Ia menjadi biduan cantik dengan follower 845 ribu di Instagram.
Ia menjadi biduan cantik dengan follower 845 ribu di Instagram.

KASIAN ! Begini Nasib 2 Bocah yang Beradegan Panas di Video Viral Bareng Tante-tante

RAMAIVIRAL.COM - Mabes Polisi Republik Indonesia memastikan pelaku penyebaran video porno anak mini   dengan wanita dewasa yaang tersebar di warga  akan ditindak.

"Kalau aturannya kan terdapat, undang-undang pornografi, UU ITE mengembangkan pornografi gak boleh pula," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, kepada wartawan di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (lima/1/2018).

Begini Nasib 2 Bocah yang Beradegan Panas di Video Viral Bareng Tante-tante
Begini Nasib 2 Bocah yang Beradegan Panas di Video Viral Bareng Tante-tante


Selain itu, pemeran perempuan   dalam film porno tadi pula akan dijerat pelanggaran pidana.
"Yang perempuan   dewasa lah yanng kena, pada dalam UU kitab undang-undang hukum pidana kan yang bertanggung jawab adalah orang yang telah dewasa," tegas Setyo.

Tetapi mantan Kadiv Hukum Polri ini membicarakan bahwa anak di bawah umur dalam video porno tersebut tidak akan dipidanakan karena dianggap belum memahami atas konsekuensi perbuatannya.
"Kalau masih anak-anak kan tidakk sanggup diminta pertanggungjawaban," kentara Setyo.

Polda Jabar telah mengantongi dua nama hotel pada Kota Bandung yaang diduga jadi lokasi adegan video mesum melibatkan anak-anak dan perempuan   dewasa yang viral pada media sosial semenjak sepekan terakhir berdurasi 1 jam lebih.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Komisaris Besar Pol Umar Surya Fana menjelaskan, pihaknya telah mendatangi kedua hotel tersebut.

"Kami sudah selidiki dua hotel di Bandung, mencocokkan kamar pada dua hotel itu dengan ruangan kamar di adegan video tersebut," ujar Umar di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Jumat (5/1).

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait sejumlah pihak pada adegan pada video tadi yang diperkirakan empat orang.

Keempatnya merupakan sang pemeran wanita, dua anak dengan usia di bawah 18 tahun, perekam adegan dan satu orang yang berbicara seperti mengarahkan buat berbuat mesum.

"Dari hotel tadi kami mendapat kabar tentang adanya tamu yang memesan kamar ( identik menggunakan pihak-pihak pada video mesum). Dari identits tamu itu kami lakukan pendalaman," katanya.

Ditanya lokasi dua hotel itu, Umar belum bisa menyebut detail. Hanya saja, dia menyebut lokasi 2 hotel tersebut. "Di wilayah Kiaracondong dan (Jalan) Supratman," istilah Umar.

Sudah SAH ! Pernikahan Impiannya Terwujud, Biby Alraen Malah Nyaris Terjatuh di Pelaminan

RAMAIVIRAL.COM, JAKARTA - Setelah sudah rangkaian dalam program pernikaham Rifky Balweel dan Biby Alraen.

Ternyata Akad nikah dann acara resepsi yang sudah diselenggarakan di masjid dan auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Minggu (7/1/2018).

Rifky Balweel dan Biby Alraen.
Rifky Balweel dan Biby Alraen. 

Biby Alraen telah mengaku dream weedingnya ternayta sudah tercapai pada hari ini, sesuai dengan yang telah ia impiannya.

"Dream weddingnya udah terwujud kali ya. Tamunya yg tiba gak seperti yang saya bayangkan pada ga sanggup dateng," tutur Biby Alraen.

Dirinya juga mengaku sempat hampir terjatuh saat di atas pelaminan karena ramainya kerabat yg hadir.

"Tadi sempet pegangan sama Rifky hampir mau jatuh," ijar Biby.

Kehadiran sahabat, & keluarga pada resepsi pernikahannya berakibat dream weedingnya terwujud.

"Dream weddingnya seluruh famili kumpul, temen temen kumpul. Semua hadir, sampe kayanya mereka capek antrinya," pungkad Biby.

Ini Dia ! Hasil Liga Bola Spanyol 6-7 Januari 2018, Barcelona Kian Kokoh

RAMAIVIRAL.COM - Klub Barcelona kini kian kokoh di atas puncak klasemen dari Divisi Primera La Liga Spanyol. Pada saat pertandingan pekan ini yang ke-18, 7-8 Januari 2018, ternyata hanya Real Madrid - satu berdasarkan empat tim teratas - yang gagal meraih kemenangan.

Barcelona memuncaki atas klasemen ini dengan koleksi 48 poin. Mereka kokoh sesudah menang atas hasil score 3-0 atas Klub Levante dalam pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Camp Nou, Minggu (7/1/2018).

Luis Suarez tampak melakukan protes pada pertandingan Barcelona vs Levante di Stadion Camp Nou, Minggu (7/1/2018).
Luis Suarez tampak melakukan protes pada pertandingan Barcelona vs Levante di Stadion Camp Nou, Minggu (7/1/2018).


Lionel Messi dan kawan - kawannya telah unggul 9 poin atas Klub Atletico Madrid pada posisi ke 2. Klub berjulukan Los Rojiblancos itu menang 2-0 atas Getafe pada laga yang diwarnai kartu merah Diego Costa, Sabtu (6/1/2018).

Valencia mengekor dengan koleksi 37 poin. Mereka menghentikan tren negatif ketika berhasil menang dua-1 atas Giron pada laga Sabtu malam.

Real Madrid tercecer di posisi keempat dengan berjarak 5 poin menurut Valencia, namun baru memainkan 17 laga. Hal itu tidak lepas berdasarkan hasil imbang 2-2 pada kandang Celta Vigo pada Senin dini hari WIB.

Posisi Real Madrid cukup aman menurut kejaran Sevilla (29 poin). Klub asal Andalusia itu mengalami kekalahan malu pada laga derbi kontra Real Betis dalam debut Vincenzo Montella menjadi instruktur.

Satu pertandingan tersisa menurut pekan ke-10 adalah Malaga vs Espanyol. Laga itu akan dimainkan pada Selasa (9/1/2018) dini hari WIB.


Hasil pertandingan pekan ke-18 Divisi Primera La Liga, 7-8 Januari 2018:



  • Atletico Madrid 2-0 Getafe (Angel Correa 18', Diego Costa 68')
  • Valencia 2-1 Girona (Jonas Ramalho 27'-bunuh diri, Daniel Parejo 48'-penalti ; Cristian Portu 8')
  • Las Palmas 1-2 Eibar (Jonathan Biera 32'-penalti ; Fabian Orellana 73', Sergi Enrich 77')
  • Sevilla 3-5 Real Betis (Wissam Ben Yedder 13', Simon Kjaer 40', Clement Lenglet 67' ; Fabian 1', Zouhair Feddal 21', Riza Durmisi 63', Sergio Leon 65', Christian Tello 90')
  • Leganes 1-0 Real Sociedad (Gabriel Pires 75')
  • Barcelona 3-0 Levante (Lionel Messi 12', Luis Suarez 38', Paulinho 90')
  • Villarreal 1-1 Deportivo La Coruna (Enes Unal 30'; Florin Andone 84')
  • Athletic Bilbao 2-0 Deportivo Alaves (Xabier Etxeita 8', Aritz Aduriz 64'-pen)
  • Celta Vigo 2-2 Real Madrid (Daniel Wass 33', Maximiliano Gomez 82'; Gareth Bale 36', 38')

Ini Dia ! Jawab Sindiran Maia Estianty, Begini Reaksi Mulan Jameela

RAMAIVIRAL.COM - Penyanyi Mulan Jameela membalas sindiran mantan rekan duetnya, Maia Estianty.

Bukan menggunakan insinuasi kembali, melainkan hanya dengan senyuman.

Dalam sebuah penggalan video yang beredar di media umum, Maia melontarkan singgungan tentang perubahan nama Mulan Kwok sebagai Mulan Jameela.
"Tersenyum ajalah," kata Mulan pada wawancara pada Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).

Istri musikus Ahmad Dhani itu jugga menolak memberi komentar tentang itu.
Jawab Sindiran Maia Estianty, Begini Reaksi Mulan Jameela
Jawab Sindiran Maia Estianty, Begini Reaksi Mulan Jameela

Mulan memilih bergegas pulang meninggalkan awak media.

"Ah, saya tidaak mau komen apa-apa," ucap bunda empat anak itu lalu berjalan menjauh.

Sebagai kabar, dalam video yanng beredar, Maia menyebut-nyebut nama Mulan pada sela aksi panggungnya.

"Dulu Mulan Kwok, sekarang udah diganti sama suaminya jadi Mulan Jameela. Hey, hey, saya telah dapat yaang jauh lebih baik dari (pasangan) sebelumnya,” kata Maia.

Maia juga mengganti sebait lagu "Teman Tapi Mesra" ciptaannya dari lirik yang bernyanyi "Aku punya sahabat, sahabat sepermainan..." sebagai "Aku punya teman, teman makan suami teman."

Mewek 2 hari

Penyanyi Mulan Jameela (38) menangis terus selama 2 hari.

Matanya sampai bengkak.

Mulan menangis bukan lantaran tengah mengalami perkara, melainkan karena sedang berakting sebuah film televisi (FTV).

"Selama dua hari mewek-mewekan. Selama 2 hari nangis-nangisan. Mata bengkak, ya gitu lah tidak baik aja selama 2 hari," ujar Mulan lalu tersenyum pada wawancara di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).

Dalam FTV itu, Mulan Jameela main sebagai penyanyi yang ditipu sang suaminya yang belakangan diketahui sudah mempunyai istri lain.

Untuk peran tersebut, beliau poly beradegan sedih.

Istri pemusik Ahmad Dhani ini mengaku harus pulang belajar, terutama buat adegan emosional, lantaran sudah sembilan tahun dia tidak berakting.

Supaya air matanya jatuh sewajar mungkin, dia membayangkan anak bungsunya yang saat itu sedang sakit.

"Pas saat bersamaan, anakku yang bungsu itu kan lagi sakit. Jadi, pas shooting ngebayanginnya si bungsu sakit. Karena itu juga scene-scene-nya enggak jauh menurut urusan anak, urusan suami, jadi hampir mudah lah ngebayanginnya, he he he," cerita bunda empat anak ini.

Pelantun "Cinta Mati III" ini mengaku juga merogoh tawaran bermain FTV karena sedang mempunyai ketika luang.

"Manajer saya, pas saya lagi enggak ada kegiatan, lagi enggak sibuk pula, tawari mau enggak main FTV. Kan umumnya (shooting) FTV itu lima hari. Aku iseng-iseng berhadiah doang, saya bilang, jikalau shooting-nya cuma dua hari oke lah. Ternyata, diokein, cuma dua hari, ya udah saya shooting," ucapnya.