Begini Nih, Cara Makan Kepiting yang Benar Supaya Tak Ada yang Terbuang!



Kebanyakan Orang bisa dibilang suka dengan menu  kepiting, rasanya yang unik dan tekstur dagingnya yang lembut. Tapi, untuk menikmatinya kita juga butuh banyak tenaga dan usaha untuk disantap sampai benar-benar bersih, kan? Bukan cuma itu, menikmati kepiting juga bisa bikin meja berantakan, apalagi buat kamu yang masih belum tahu cara mengambil daging dari dalam cangkang kepiting yang cukup keras. Mengingat menu kepiting dijual dengan harga cukup mahal, rasanya sayang dong kalau kamu nggak bisa menikmatinya sampai titik darah penghabisan? Tenang, guys! Qraved punya beberapa trik menikmati daging kepiting yang benar agar kamu nggak rugi!
1. Persiapkan Meja, Kepiting, dan Peralatannya



Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengalasi meja dengan plastik atau kertas yang cukup lebar untuk menampung kepiting dan sisa-sisa cangkangnya saat selesai makan. Setelah meja siap, baru deh sajikan kepiting dan siram dengan saus gurih di atasnya. Jangan lupa juga siapkan cracker atau palu untuk memecah cangkangnya.


2. Nikmati Bagian Kaki Kepiting Terlebih Dahulu


Salah satu bagian tubuh yang banyak dagingnya adalah bagian kaki kepiting. Makanya, usahakan untuk menikmati bagian ini dulu, ya! Cara memecah cangkangnya pun cukup gampang. Kamu tinggal pegang bagian kakinya, lalu dipukul dengan menggunakan cracker beberapa kali sambil memegangi kepitingnya agar tidak meleset. Hati-hati ya, jangan sampai malah tangan kamu yang kena pukul palu atau cracker-nya!

3. Ambil Dagingnya

Setelah cangkang pecah, ini dia saat yang tepat buat kamu ambil daging yang ada di dalamnya. Pastikan kalau semua dagingnya terambil sempurna, ya! Rasakan kelembutan dan gurihnya saus siramannya. Yummy!


4. Buka Cangkangnya!




Kalau sudah selesai dengan kaki kepiting, sekarang giliran kamu untuk membabat habis isian yang ada di balik cangkang besarnya, tepatnya di bagian perut si kepiting. Katanya sih, banyak orang yang suka banget untuk makan bagian ini. Biar makin nggak rugi, coba makan kepitingnya pakai nasi. Jadi kamu bisa nih habisin nasi, daging kepiting, sampai ke saus siramannya sampai bersih.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==