Jokowi Janji Perangi Kemiskinan, Berantas Terorisme dan Gebuk Komunisme |"APAKAH SUDAH TERBUKTI?"

Jokowi Janji Perangi Kemiskinan, Berantas Terorisme dan Gebuk Komunisme
 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, momentum Nuzul Quran menjadi spirit pemerintah untuk meningkatkan ekonomi yang berkeadilan bagi seuluruh masyarakat Indonesia.

"Memerangi kemiskinan, memberantas radikalisme, memberantas terorisme, dan menggebuk komunisme," ujar Jokowi dalam sambutan peringatan Nuzul Quran di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Menurutnya, melalui Alquran bangsa Indonesia diajarkan semangat bekerja untuk mengubah ke arah yang lebih baik. Maka itu, pemerintah akan terus membangun infrastruktur, membangun konektivitas di seluruh Tanah Air agar biaya logistik bisa turun, biaya transportasi bisa turun, sehingga pembangunan bisa berjalan secara merata.

"Pemerintah juga mengeluarkan kebijakan pemerataan ekonomi, melalui pembagian aset bagi umat agar mempunyai lahan," katanya.

Selain itu, pemerintah juga ingin menciptakan pemerataan ekonomi dengan langkah pembagian aset kepada umat, mempermudah aset permodalan dan pendidikan vokasi yang masif. Pihaknya juga ingin mengembangkan ekonomi melalui keuangan syariah.

Jokowi menambahkan, melalui universialitas Alquran kodrat bangsa Indonesia hidup dalam kebhinekaan yakni dengan berbagai macam suku, budaya, agama, adat istiadat dan keberagaman lainnya menjadi berkah dari Allah SWT. Untuk itu, kewajiban semua elemen bangsa untuk merawat anugerah yang diberikan Allah SWT tersebut.

"Semoga Allah SWT meridhoi ibadah dan kerja keras kita semuanya dalam menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju bangsa yang damai bangsa yang bersatu dan bangsa yang bisa mewujudkan keadilan sosial di seluruh nusantara kita ini," tandasnya.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==