Viral di Medsos Anggota Polres Way Kanan ini Karena kebaikannya, Kapolri Beri Penghargaan Untuknya

Kapolda Lampung Irjen Po. Sudjarno saat memberikan penghargaan kepada Aiptu Rutaman, di Polda Lampung, Senin (17/7/2017).
Kapolda Lampung Irjen Po. Sudjarno saat memberikan penghargaan kepada Aiptu Rutaman, di Polda Lampung, Senin (17/7/2017). (Source: lampungpro.com)


ViralNetTV.com  - Ketua Polis Republik Indonesia, Jeneral Polis M.Tito Karnavian, memberikan apresiasi kepada Aiptu Rutaman yang merupakan salah seorang anggota Polres Way Kanan, Polda Lampung, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 1, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2017). Aiptu Rutaman memperoleh anugerah itu bersama 52 anggota Polri yang berprestasi dari seluruh Polda.

Kebaikan Aiptu Rutaman dikisahkan Junaidi Husin yang kemudian dimuat naik melalui akaun facebook Imran Nangtjik Kamis (13/7/17). Kisah ini kemudian ramai mendapat maklum balas dan komen positif daripada warga net yang mengapresiasi tugas Rutaman dalam menolong warga yang mengalami kemalangan dengan sepenuh hati.

Perkhidmatan Aiptu Rutaman dinilai memuaskan masyarakat dan tanpa pamrih kepada keluarga mudik yang mengalami kemalangan lalu lintas. Pada masa mudik keretanya terperosot masuk jurang di Way Kanan.

Penghargaan yang diberikan kepada Aiptu rutaman tidak begitu saja diberikan. Walaupun viral di media sosial, Kapolri langsung memerintahkan jajarannya memeriksa sama ada berita viral tentang Aiptu Rutaman hanyalah dibuat-buat. "Setelah dihantar dua pasukan untuk memeriksa, kejadian dan berita viral tersebut bukan setingan," kata Kapolri.

Sebelumnya, Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno juga beri penghargaan kepada Aiptu Rutaman yang dengan kerja keras dalam melaksanakan tugas dalam Operasi Ramadniya Krakatau 2017, Senin (17/7/2017). Kapolda Lampung mengetahui kerja hebat Banit Satlantas Polres Way Kanan tersebut setelah viral diberbagai media sosial.

(Berita ini juga telah ditayangkan dengan judul: Kebaikannya Viral di Medsos, Kapolri Apresiasi Anggota Polres Way Kanan ini)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==