Viral Gambar Siswa 14 tahun di Tangerang Bertinggi Hampir 2 Meter

Viral gambar Siswa 14 tahun di Tangerang Bertinggi Hampir 2 Meter
Renard Ichthus Hernando, remaja jangkung dari Tangerang
(Sumber: Liputan6.com/Pramita Tristiwati)

ViralNetTV.com - Beberapa hari ini seorang remaja berusia 14 tahun bernama Renard Ichthus Hernando mendadak menjadi viral. Remaja 14 tahun ini sebenarnya memiliki kehidupan normal sebagai murid kelas X di SMAN 18 Kabupaten Tangerang. Akan tetapi, ada yang berbeda ketika masyarakat tahu bahwa tingginya hampir 2 meter di usia masih belasan tahun.

"Iya saya juga kaget dapat terkenal kemana-mana, saya pikir hanya di sekolah atau Tangerang saja," ungkap Renald, Minggu (23/7/2017).

Renard mengetahui dirinya terkenal kerana tinggi badannya mencapai 195 meter itu mulai dari grup whatsapp teman-teman gerejanya. Ketika itu temannya upload foto dia dan gurunya yang pernah diupload oleh teman kelasnya ke social media.

"Mulai dari situ ramailah kemana-mana," ujarnya.

Renald juga tidak memungkiri bila tinggi badannya memang di atas rata-rata remaja seusianya. Bahkan untuk masuk kelas kelas atau rumahnya saja, dia harus menundukkan kepala supaya kepalanya tidak terbentur.

Dia mengaku bila tingginya itu bertulang pada saat dia di kelas 3 SMP.

"Waktu SD masih biasa saja, tapi saat masuk SMA kemarin atau pas kelas 3 SMP, saya merasa semakin tinggi, bahkan kakak saya pun kalah," tuturnya.

Kakaknya itu mempunyai badan tinggi 190 cm. Sedangkan ayahnya memiliki tinggi sekitar 180 cm dan sisanya sekitar 170 cm.

"Memang keturunan tinggi dari keluarga, mau lagi, saya syukuri saja," katanya.

Meski menjadi yang tertinggi di sekolah, Renard tetap menjalani kegiatan seperti biasa dengan teman-temannya di sekolah. Renard juga memiliki kesibukan lain di luar sekolah dalam rangka menyalurkan hobi, yakni bermusik serta olahraga bulu tangkis.

Sementara itu, Kepala SMAN 18 Kabupaten Tangerang, Heri Supriatna, mengatakan akan mendidik Renard seperti murid lain. Pihak sekolah khususnya para guru tidak akan membezakan Renald dengan pelajar lain.

"Sudah biasa itu kalau ada yang berbeza, kami tetap mendidik seperti tugas kami," katanya.


(Sumber: Liputan6.com)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==