Viral ! Inilah Pria Yang Pernah Dibuang, Siapa Sangka Kini Ia Malah Jadi Jutawan

Viral ! Inilah Pria Yang Pernah Dibuang, Siapa Sangka Kini Ia Malah Jadi Jutawan
Zukermi, Pria yang pernah dibuang, Akhirnya jadi jutawan


ViralNetTV.com - Pernah dihukum buang ke luar daerah ketika usianya 19 tahun atas kesalahan kriminal, siapa sangka pria itu kini adalah seorang jutawan hasil menjual sabun anti-jerawat.


Jutawan itu adalah Muhammad Zukermi Edi, Pria 25 tahun yang menceritakan kisahnya bagaimana hukuman itu menjadi titik balik dalam hidupnya.

Selama masa dua tahun Zukermi dibuang  dari desanya, dia tidak diperkenankan meninggalkan daerah Rembau dan harus melaporkan diri di kantor polisi dekat dua kali dalam seminggu.

Menambahkan lagi kepahitan hidup Zukermi ketika keluarganya di Puchong, Selangor enggan berhubungan lagi dengannya. Kehidupan Zukermi di Rembau menjadi tidak tentu arah dan dia melakukan berbagai pekerjaan untuk menghidupi kehidupan.

Setiap hari, dia menumpang tas pakaiannya di sebuah toko di pekan Rembau dan ketika tiba malam Zukermi akan menemukan daerah seperti stasiun bus atau surau untuk melelapkan mata.

Sepanjang dua tahun yang hitam itu juga, masyarakat sekitar di pasar itu memandang sinis terhadapnya karena mereka mengetahui dia sedang menjalani hukuman dibuang daerah.

Setelah dua tahun dan berakhir hukuman, Zukermi kembali ke ibukota. Dia kemudian mulai mencari kerja di Kuala Lumpur dengan melakukan berbagai kerja termasuk dengan menjaga parkir mobil.

Zukermi merasakan kehidupan di ibu kota sulit lalu dia mengambil keputusan kembali ke Rembau. Satu hari, ketika dia nongkrong di warnet, Zukermi mendapat ilham untuk menjual produk online. Dia mulai menjual produk kesehatan dengan beriklan di media sosial.

Setelah menerima pesanan, Muhammad Zukermi terus mendapatkan produk yang dipesan itu, dan mengeposnya kepada pelanggan. Hasilnya, dia menerima tidak kurang tiga pelanggan setiap hari mulai dari saat itu.

Produk pertama yang dijual saat itu merupakan barang kesehatan pria. Ketika mendapat sambutan, Muhammad Zukermi mulai menjual sabun anti jerawat.

Allah itu Maha Pemurah. Ketika hambanya berusaha, maka akan dianugerahkan rezeki melimpah ruah. Itu jugalah yang terjadi pada Muhammad Zukermi. Sabun anti jerawat yang dijualnya mendapat sambutan hangat. Justru, dia mulai menjual sabun itu atas mereknya sendiri, MZ Secret Soap.

Setelah perniagannya berkembang, Zukermi mulai teringat kepada orangtuanya. Zukermi pulang bertemu mereka dengan mengemudi mobil pertama yang dibelinya yaitu Proton Perdana.

"Pada awalnya, orang tua saya tidak percaya saya pulang dengan mobil sendiri. Bahkan mereka ingat saya dapat duit banyak karena jual obat. Tapi ketika saya katakan saya jual sabun dan menunjukkan kisah saya di kliping, mereka lega dan mulai percayakan saya.

"Mereka juga ada datang mengunjungi saya di kantor. Saya bersyukur karena hubungan saya dan keluarga sekarang sudah baik. Bahkan mereka juga menjadi pendorong semangat saya untuk terus sukses di bidang ini, "katanya.

Zukermi juga tidak malu untuk berbagi kisahnya di Facebook karena ingin dijadikan pelajaran dan inspirasi buat anak-anak muda yang memiliki impian namun masih tidak nampak jalan atau kesempatan.

Masih terngiang-ngiang lagi kata-kata yang pernah dihambur kepadanya suatu ketika dahulu. "Kau anak yang tak tamat sekolah, kerja mencuri saja, jangan nak berangan sangatlah. Anak tak berguna! ". Kata-kata itulah sebenarnya yang menjadi pendorong yang menguatkan hati anak muda ini untuk terus sukses tanpa menoleh ke belakang lagi.

Kini Zukermi sudah memiliki perusahaannya sendiri, MZ Secret Sdn Bhd dan memasarkan produk keluarannya sendiri melalui online.

Selain sabun jerawat, perusahaannya kini turut mengeluarkan beberapa produk lainnya termasuk Azanis Scar Serum yang dikeluarkan bersama mitra yang juga istrinya, Nur Azianis Zulkifli.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==