Viral Kesehatan : Inilah 6 Bahan yang Tidak Masuk Akal untuk Kecantikan di Zaman Dahulu

Inilah 6 Bahan yang Tidak Masuk Akal untuk Kecantikan di Zaman Dahulu
Inilah 6 Bahan yang Tidak Masuk Akal untuk Kecantikan di Zaman Dahulu
(Sumber: Nite.com & Shutterstock)

ViralNetTV.com - Dari zaman dahulu para wanita sudah menghias diri dan menjaga tubuhnya agar tetap dan cantik. Seperti dilansir dari Brightside, ada beberapa bahan berikut terdengar sangat tidak masuk akan jika digunakan untuk kesehatan dan mempercantik diri di zaman dahulu.

1. Daun kubis
Kubis (Sumber : Nite.com)

Teknik menggunakan daun kubis ini telah digunakan oleh ibu menyusui selama berabad tahun. Manfaat penghilang rasa sakit dan peradangan yang dimiliki oleh daun kubis dapat merasakan ketenangan apabila ditempel langsung pada payudara dan ditutup dengan bra.

2. Krim asam

Krim Asam Ilustrasi (Sumber : Amazon.com)

Berdasarkan cerita-cerita, bahan ini didapatkan secara tidak sengaja ketika seseorang mencuci tempat krim yang telah asam dan terkejut ketika tangan mereka menjadi lembut karenanya. Semenjak itulah, krim asam dimanfaatkan untuk melembutkan tangan oleh para wanita terdahulu.

3. Krim gula
Foto: Dokumentasi pribadi

Sebelumnya belum ada yang mengetahui dari mana asal tercipta ide untuk menggunakan krim gula untuk pencukuran bulu. Akibat khasiat dan manfaatnya membuat tahan lama terhadap pertumbuhan bulu, para wanita pun selalu memakai bahan yang satu ini ketika mencukur bulu.

4. Tanah liat
Sumber: Shuttertock.com

Tanah liat begitu diyakini oleh para wanita dari negara mana pun semenjak dahulu untuk bisa menghilangkan selulit pada kulit jika kita menggunakan secara teratur. Tanah liat  juga bisa membuat rambut kuat, dan bisa membuat kulit bersinar dan bercahaya.

5. Minyak zaitun
Sumber: Dokumen Pribadi

Tidak hanya dahulu kala, hingga saat ini minyak zaitun tetap dipercaya sebagai bahan dasar untuk berbagai perawatan kulit, minyak rambut, sampoo, dan juga balsem.

6. Masker madu
Sumber: Huffintonpost.com

Madu memang memiliki banyak sekali kebermanfaatannya untuk perawatan dan kecantikan. Masker madu bahkan sudah dikenal selama puluhan abad. Misalnya, dengan madu memijat dan anti-selulit, sangat mudah kita lakukan.

Hanya dengan cara mengoles madu di areal yang sedang sakit atau perlu perawatan, pada areal tersebut diusap dan dibasuh terus hingga berulang kali.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==