Viral Refund Tiket Misterius, Lion Air-Traveloka Kini Lakukan Investigasi

Viral Refund Tiket Misterius, Lion Air-Traveloka Kini Lakukan Investigasi
Sumber: Facebook.com - Fyra Sahrir


ViralNetTV.com - Di media sosial baru-baru ini membuktikan tulisan dikirim mengenai tiket Lion Air yang tiba-tiba direfund atau minta dikembalikan uang. Padahal, yang punya tiket merasa tidak pernah meminta pengembalian uang tersebut.

Tulisan berjudul 'Hati-hati Beli Tiket Lion Air melalui Traveloka, Bisa di Refund Sembarang Orang' itu dimuat naik oleh akun Facebook Fyra Sahrir, Minggu (9/7) kemarin. Dia berkisah bahawa dia membeli tiket maskapai Lion Air melalui Traveloka pada 6 Juni.

Tiket itu untuk terbang ayah dan ibunya Makassar-Balikpapan-Makassar 8 dan 11 Juli yang akan menghadiri pesta pernikahan adiknya.

Namun saat check-in jam 18.00 sore di lapangan terbang, mereka terkejut karena pihak Lion Air menginformasikan tiket sudah di-refund. Lalu, dia pun protes kepada pihak Lion Air karena merasa tidak pernah melakukan pengembalian dana.

"Pihak Lion Air tetap mengotot bahawa tiket itu sudah dikembalikan dan mereka meminta kami memastikan pihak Traveloka," tulis Fyra.

Fyra kemudian menghubungi traveloka perkhidmatan pelanggan. Maklumat yang didapatkan bahawa di sistem perjalanan, tiket itu masih aktif dan tidak berlaku pengembalian dana. Kemudian, mereka kembali protes ke pihak Lion Air di Bandara. Pihak Lion mengatakan bahwa tiket telah dikembalikan oleh seseorang yang bernama Linda pukul 13.00 WIB.

Fyra yang tak kenal Linda akhirnya bertanya-tanya bukankah untuk melakukan pembayaran balik harus sesuai dengan nama pemesan.

"Mengapa si "Linda" ini dapat melihat kembali tiket orang tua saya dan pihak Lion Air mengesahkannya? Kami pun bertanya kepada pihak Lion Air siapa si Linda itu, malah mereka dengan sesukanya menjawab" Ibu saja tidak tahu siapa Linda, Apalagi saya? "Jawapan yang makin membuat kita emosi jiwa," tulis Fyra.

Dia kembali bertanya berulang kali kepada pihak Traveloka dan Lion Air. Namun tak ketemu penyelesaiannya.

Pengurus Perhubungan Awam Lion Air Group Andy M Saladin yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya sedang menginvestigasi keluhan ini. "Sedang kami selidiki," kata Andy melalui pesan singkatnya, Selasa (11/6/2017).

Senada dengan Lion, Pengurus Public Relasi Traveloka, Busyra Oryza juga berujar sedang mendalami masalah ini. "Sedang kami cek dan dalam. Kami telah menghubungi pelanggan dan juga Lion Air untuk mengeluhkan ini," katanya.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==