3 Tips Menghemat Uang saat Perjalanan ke Luar Negeri

Apakah Anda ingin melihat dunia? 

Banyak yang melakukannya. Tapi, sayangnya, tak ada yang membuat perjalanan mereka menjadi aktivitas yang  mampu menghemat anggaran. perlu Anda ketahui bahwa ada sejumlah cara yang sangat mendasar untuk membuat uang Anda melangkah lebih jauh saat bepergian ke luar negeri.

Jika Anda ingin mengalami hal spektakuler di beberapa negara baru tanpa menghabiskan banyak uang, berikut ini adalah beberapa tips mudah untuk menghemat uang untuk perjalanan ke luar negeri Anda.

3 Tips Menghemat Uang saat Perjalanan ke Luar Negeri
Source: pexels.com

Ketahui terlebih dahulu akan nilai tukar mata uang negara itu

Hal yang lucu terjadi ketika banyak dari kita melakukan perjalanan internasional: kita sepertinya lupa bagaimana uang bekerja. Ini adalah untuk mengatakan bahwa, dalam beberapa kasus, Anda mungkin lebih asyik dengan menghitung berbagai koin Anda dan memastikan Anda memiliki cukup banyak untuk membeli barang yang tidak Anda hentikan untuk memikirkan berapa banyak yang benar-benar Anda belanjakan. Akibatnya, Anda bisa merobek kantong dan membuang-buang anggaran liburan Anda.

Sama seperti di rumah, ada pengecer restoran murah dan mahal di luar negeri. Itulah mengapa penting untuk kita, setidaknya memiliki pengetahuan dasar tentang nilai tukar di negara yang Anda kunjungi dan dapat menentukan apakah yang Anda beli sebenarnya sangat bagus. Demikian pula, perhatikan bahwa, jika peritel menawarkan untuk memberi Anda uang Amerika di luar negeri, ada kemungkinan besar mereka menggunakan nilai tukar yang lebih menguntungkan mereka, jadi Anda perlu memeriksa ulang matematikanya. hehe :)

3 Tips Menghemat Uang saat Perjalanan ke Luar Negeri
Dengan pengetahuan perjalanan: Anda dapat meregangkan anggaran saat bepergian keliling dunia.
(sourcee: pexels.com)


Ketahui kebijakan kartu kredit Anda

Seiring penerimaan kartu kredit meningkat di seluruh dunia, dengan menggunakan plastik biasanya merupakan salah satu cara termudah untuk berkeliling ke luar negeri akhir-akhir ini. Namun, tergantung pada jenis kartu kredit yang Anda miliki, Anda juga bisa ditampar dengan beberapa biaya utama. Misalnya, kartu kredit utama saya memiliki tambahan 3% untuk semua transaksi internasional saya yang tidak dibuat dalam dolar. Biaya tersebut benar-benar bisa bertambah cepat.

Maka, ntuk menghindari biaya tersebut, pastikan untuk mendapatkan kartu kredit tanpa biaya transaksi asing. Jika itu bukan sebuah kemungkinan, paling tidak tahu berapa biaya yang dikeluarkan penerbit kartu kredit dan kartu debet sehingga Anda bisa siap dan mencari alternatif. Pada catatan itu, tergantung pada biaya bank Anda untuk ATM internasional, mungkin masuk akal untuk mengeluarkan sebanyak mungkin uang tunai dalam satu hal untuk membatasi jumlah biaya-memenuhi syarat transaksi yang perlu Anda lakukan.

Kenali tips budaya negara tujuan Anda

Ini mungkin mengejutkan banyak orang Amerika, tapi ada banyak tempat di dunia yang tips-nya tidak biasa. Contoh terbesar saya adalah di Jepang dimana praktiknya tidak hanya tidak perlu tapi juga bisa dilihat sebagai penghinaan dalam beberapa skenario. Jadi, untuk menyelamatkan diri Anda beberapa dolar dan sedikit malu, Anda pasti ingin memoles budaya tips tujuan Anda sebelumnya-percayalah.

Sementara perjalanan internasional bisa menjadi sangat mahal, mempersenjatai diri dengan sedikit pengetahuan sebelum menaiki penerbangan Anda dapat membantu Anda menghemat uang begitu Anda mendarat. Dengan memperhatikan nilai tukar, kebijakan biaya kartu kredit Anda, dan peraturan tentang tips budaya tujuan Anda, Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari anggaran liburan Anda dan sedikit tertinggal untuk petualangan Anda selanjutnya.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==