3 Tips Untuk Membantu Blogger Newbie Sukses di Dunia Blogging 2017

3 Tips Untuk Membantu Blogger Newbie Sukses di Dunia Blogging
Sukses menulis di blog sendiri. (Sumber: born2invest.com)

ViralNetTV.com - Blogging masih menjadi salah satu komponen dengan pertumbuhan tercepat di internet saat ini. Hal ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa sangat mudah bagi siapa saja untuk memulai blog mereka sendiri.

Entah itu melalui situs seperti WordPress, Blogger atau lainnya, tidak ada lagi kebutuhan akan keterampilan teknis atau pengetahuan tentang pemrograman atau desain grafis. Dengan semua ini di tempat, penyedia layanan blogging telah menemukan peluang baru untuk pertumbuhan melalui penggunaan perancang situs drag and drop yang mengharuskan pengguna akhir untuk tidak perlu menyentuh satu baris kode.

Semua ini baik dan bagus, tapi masih penting untuk tidak lupa bahwa sudah ada lebih dari satu miliar situs aktif dan blog di internet saat ini. Ini berarti ada sejumlah besar konten yang sudah ada di luar sana, dan lebih banyak diciptakan setiap hari.

Apa artinya ini bagi blogger pemula adalah jika mereka ingin ditemukan dan tumbuh sebagai pengikut mereka sendiri, mereka perlu tahu apa yang diperlukan untuk menonjol dari keramaian. Sebelum memulai blog Anda berikutnya, pastikan untuk menerapkan tiga praktik yang disarankan oleh Zac Johnson(born2invest.com) berikut ini ke dalam upaya pembuatan dan pemasaran konten Anda.

1. Lets’ go dengan web hosting profesional dan dapatkan nama domain

Dalam dunia blogging, ada dua arah yang berbeda yang bisa Anda ambil - rute bebas, dan yang berbayar. Dalam preferensi pribadi saya, selalu terbaik untuk mengikuti rencana hosting berbayar untuk blog Anda, karena ini akan memungkinkan Anda memiliki kepemilikan penuh atas situs Anda. Banyak web host juga akan memberi Anda nama domain gratis saat Anda mendaftar ke akun. Alternatif seperti Blogspot juga merupakan pilihan, tapi begitu Anda mulai bermain-main dengan layanan hosting blog gratisan, Anda akan mulai melihat pilihan Anda untuk kustomisasi, kepemilikan, dan monetisasi menjadi terbatas.

2. Pastikan konten Anda sangat niche

Jika Anda ingin menemukan kesuksesan di dunia blogging, Anda perlu tahu persis apa yang audiens Anda inginkan dan bagaimana Anda bisa memberikannya kepada mereka. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan niche tertarget sebanyak mungkin. Contoh bagus dari hal ini adalah pergi dari olahraga umum ke bola basket, lalu latihan keterampilan basket dan satu tingkat lebih dalam lagi ke latihan lompat bola basket. Saat melihat fokus dan konten situs Anda, Anda tidak hanya tahu siapa audiens Anda yang sebenarnya dan yang mereka inginkan, Anda juga seharusnya tidak memiliki masalah dalam menciptakan konten dan memonetisasinya dengan ajakan bertindak yang solid dalam prosesnya.


3. Manfaatkan media sosial dan jejaring sosial sebagai sumber lalu lintas

Dengan lebih dari dua miliar pengguna di jejaring sosial utama seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan Instagram, akan menjadi kesalahan besar karena tidak memanfaatkan sumber lalu lintas gratis ini. Selain hanya berbagi posting blog terbaru dengan pemirsa langsung Anda, ada banyak cara untuk memanfaatkan platform ini. Salah satu cara terbaik untuk melihat hasilnya adalah dengan menambahkan tombol berbagi sosial langsung ke blog Anda. Ini cukup mudah jika Anda akan menggunakan WordPress sebagai CMS Anda. Sebaiknya gunakan hashtag dan topik tren untuk membantu menjangkau pemirsa baru di seluruh dunia. Ketika datang ke media sosial, benar-benar ada persediaan lalu lintas dan konten yang tidak pernah berakhir, jadi jangan lewatkan kesempatan Anda untuk mencermati lalu lintas yang bagus.


Seperti yang bisa Anda lihat, konsep blogging cukup sederhana - buat konten hebat yang akan mendapat nilai audiens Anda. Namun, itu hanya setengah dari pertempuran. Anda juga perlu memastikan bahwa Anda memberi waktu, kerja, dan usaha untuk mendapatkan konten Anda di depan pemirsa yang tepat. Ini adalah sesuatu yang akan meningkat seiring berjalannya waktu, seiring dengan SEO dan rangking Anda dalam hasil pencarian. Saat memulai, fokus pada konten dan pemirsa Anda, karena inilah inti keberhasilan hasil blog Anda.

Semoga sukses ViralNetTV dan kamu.. hehe..
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==