5 Tips Keuangan Untuk yang Baru Mendirikan Usaha Agar Bisnis Anda Tetap Jalan Terus, Simak Ulasan ini

5 Tips Keuangan Untuk yang Baru Mendirikan Usaha Agar Bisnis Anda Tetap Jalan Terus, Simak Ulasan ini
Memulai sebuah perusahaan sering terasa seperti berjudi, tapi lebih banyak lagi berada di dalam kendali Anda daripada yang mungkin Anda pikirkan.
(Sumber: born2invest.com)


ViralNetTV.com - Saat Anda mulai berkebun, Anda menanam benih di tanah, menyiramnya dan berharap untuk mendapatkan yang terbaik. Anda tidak bisa mengendalikan cuaca, dan Anda tidak bisa menghentikan banyak serangga dan hewan yang mungkin bisa mengganggu kebun Anda; Yang bisa Anda lakukan hanyalah menanam benih Anda, cenderung kepada mereka dan berharap mereka tumbuh.

Dalam beberapa hal, memulai sebuah perusahaan seperti menanam di kebun. Perekonomian seperti cuaca, karena perubahannya benar-benar di luar kendali Anda. Di sisi lain, ada beberapa hal yang benar-benar dapat Anda pengaruhi.

Di antara hal-hal yang bisa Anda ubah dan kendalikan, yang terbesar adalah keuangan perusahaan Anda. Dalam berwirausaha, mengelola keuangan dengan sukses sama pentingnya dengan pertumbuhan karena air ke kebun.

Jika Anda ingin startup Anda seindah Taman Versailles dan menjulang tinggi seperti monas yang ada emasnya, ikuti lima tips finansial penting untuk para pemula di bawah ini:

1. Sediakan anggaran

Ada fakta yang diketahui tentang pemula yang sulit bagi banyak pengusaha untuk perut: 90 persen pemula gagal. Berbagai masalah dapat menyebabkan hasil ini, tapi salah satu kesalahan fatal yang paling umum adalah memiliki anggaran yang tidak mencukupi. Banyak pemilik bisnis baru meremehkan berapa banyak uang yang mereka butuhkan untuk startup mereka, dan kesalahpahaman ini sering memaksa mereka untuk berhenti beroperasi sebelum mereka memiliki kesempatan yang adil untuk sukses.

Untuk menghindari masalah ini, pengusaha dapat membuat anggaran yang realistis sebelum memulai perusahaan mereka. Selama proses perencanaan, pemilik bisnis yang akan datang juga harus menganggarkan untuk kehidupan pribadi mereka. Sering membutuhkan waktu berbulan-bulan atau tahun untuk sebuah startup untuk mulai menghasilkan uang, jadi pengusaha perlu membangun gaji mereka ke dalam anggaran mereka.

2. Pahami kreditmu

Saat bisnis dimulai, tidak ada riwayat kredit. Oleh karena itu, sejarah kredit pengusaha berdiri di tempatnya. Jika Anda memiliki nilai kredit 690, Anda bisa menghindari malapetaka sejarah kredit pribadi yang malang yang sering menunda wirausahawan lainnya. Sebagai alternatif, jika Anda seorang pengusaha yang memiliki riwayat kredit pribadi yang buruk, Anda dapat bekerja dengan perusahaan perbaikan kredit (atau melakukan beberapa perbaikan kredit do-it-yourself) untuk memperbaiki sejarah Anda.

3. Fokus pada arus kas

Jika Anda tidak melacak dari mana setiap dolar datang dan kemana arahnya, startup Anda akan mengalami masalah keuangan. Salah satu tip terbaik untuk kelangsungan hidup startup adalah dengan cermat memperhatikan arus kas. Jika Anda memiliki pemahaman yang kuat tentang bagaimana uang bergerak di startup Anda, Anda akan lebih siap untuk mengikuti anggaran Anda dan memposisikan diri Anda untuk arus kas positif.


4. Ingat, waktu adalah uang

Pengusaha terpaksa memakai banyak topi sekaligus. Karena persyaratan ini, mudah bagi mereka untuk melupakan bahwa mereka masih bisa-dan seharusnya-melindungi waktu mereka. Jika Anda memulai perusahaan Anda sendiri, Anda akan diberi tekanan untuk waktu, dan memberikan sedikit waktu tambahan yang Anda miliki akan menjadi kesalahan besar.

Setiap saat waktu Anda memiliki nilai ekonomi. (Sumber: pexels.com)

Anda mungkin merasa seperti Anda tidak bisa mengatakan tidak sebagai pengusaha, tapi sebelum Anda menyetujui apapun, pahami bahwa setiap saat waktu Anda memiliki nilai moneter. Dengan pola pikir ini, Anda hanya bisa menyetujui peluang yang akan membantu Anda memperbaiki diri dan / atau bisnis Anda.

5. Bekerja dengan mentor

Jika Anda berbicara dengan pakar kewiraswastaan, mereka akan memberi tahu Anda bahwa salah satu tip utama untuk kelangsungan hidup startup adalah menemukan mentor. Individu berpengalaman ini adalah ahli dalam menjalankan perusahaan baru, dan mereka memberikan panduan dan saran yang diperlukan agar pengusaha tetap mengalami pasang surut dalam memulai sebuah perusahaan.

Sebuah "pro-tip" untuk menemukan mentor yang hebat adalah memilih seseorang yang memiliki kekuatan berbeda dari Anda sendiri. Dengan cara ini, Anda akan memiliki panduan terbaik di bidang yang paling mengganggu Anda, memungkinkan Anda mengatasinya dengan kemampuan.

Memulai sebuah perusahaan sering terasa seperti berjudi, tapi lebih banyak lagi berada di dalam kendali Anda daripada yang mungkin Anda pikirkan. Lebih khusus lagi, uang perusahaan Anda-dan bagaimana pengelolaannya-berada dalam kendali Anda. Selama Anda meluangkan waktu untuk menerapkan tip di atas, Anda akan berada di jalan untuk menjalankan perusahaan sukses yang pasti menghasilkan buah.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==