6 Alasan Kenapa Malaysia adalah Tujuan Wisata yang Harus Kamu Kunjungi

6 tempat yang harus kamu kunjungi ketika berlibur di Malaysia (Sumber: CellMalaysia.com)


ViralNetTV.com - Malaysia adalah negara yang menakjubkan yang penuh dengan budaya yang kaya dan memiliki pemandangan alam dan hutan yang menakjubkan. Terkenal di dunia karena atraksinya yang menakjubkan dan kombinasi Melayu, India, China, Arab, Eropa, dan Peranakan yang harmonis. Perjalanan ke Malaysia sangat berharga untuk setiap Ringgit. Baca tuntas agar kamu tahu tempat kunjungan mana saja yang harus dikunjungi di Malaysia, juga restoran terbaik dan tip perjalanan yang praktis.

Berikut ini 6 tempat yang harus kamu kunjungi ketika berlibur di Malaysia:

1. Batu Caves

Perayaan warna-warni Thaipusam adalah acara utama setiap tahun di Batu Caves dan menarik ribuan peminatnya.
(sumber: pixabay.com)

Gua Batu atau Batu Caves adalah pemandangan spektakuler untuk disaksikan. Tempat yang diyakini berusia 400 juta tahun, bukit batu kapur yang megah ini terdiri dari tiga gua besar dan beberapa bangunan lainnya yang lebih kecil. Ada sebuah kuil berusia 100 tahun yang menakjubkan yang tergabung dalam interior formasi batu kapur yang menampilkan patung-patung berhala, patung-patung dan tempat suci yang indah di dalamnya, di bawah langit-langit melengkung 100 meter. 

Perayaan warna-warni Thaipusam adalah acara utama setiap tahun di Batu Caves dan menarik ribuan peminat dan pengunjung, menjadikannya salah satu pertemuan terbesar di dunia. Prosesi dimulai di kuil Sri Mariamman di jantung kota pada malam hari dan naik 272 langkah ke puncak gua. Pertunjukan yang benar-benar ajaib dan sulit ini berakhir pada dini hari. Hal ini membutuhkan daya tahan yang sangat besar untuk bekerja melawan massa yang ramai untuk mencapai puncak di mana para imam menunggu untuk menaburkan abu yang dikonsekrasi atas para pemuja yang membawa Kavadis. Ini adalah tontonan untuk menyaksikan murid-murid membawa sesaji susu kepada Lord Muruga pada potongan-potongan besar berhias semikonduktif besar yang dihias dengan indah dari kayu atau baja yang ditekuk dan dilekatkan pada struktur salib yang seimbang di pundak. Kavadis bisa beratnya mencapai 200 kilogram dan beberapa murid memenuhi sumpah mereka yang telah mereka buat dengan menusuk tubuh mereka dengan kait, jarum dan tusuk sate untuk lebih menunjukkan dedikasi dan pengabdian mereka.


2. Sunway Lagoon

Bawa satu set pakaian kering, karena Anda akan direndam saat Anda menaiki Grand Canyon Rapid Falls dan naik Niagara Falls Flume.
(sumber: Calvin Teo via Wikimedia Commons)

Terdapat 80 hektar tempat bersenang-senang dan berpetualang, Sunway Lagoon adalah taman hiburan utama Malaysia yang menawarkan kegembiraan kepada hampir semua orang. Jika Anda ingin masuk ke sepatu bot koboi dan berjalan-jalan di sisi liar, pergilah ke bagian Wild Wild West. Kembali ke ketika koboi dan Indian Merah menguasai perbatasan Barat dan mengalami saloons dan wahana lama yang akan menjatuhkan kaus kaki Anda. Pergilah naik hebat seperti Buffalo Bill Coaster, Butch Cassidy's Trail dan the Colorado Splash. Bawa satu set pakaian kering, karena Anda akan direndam saat Anda menaiki Grand Canyon Rapid Falls dan naik Niagara Falls Flume. Pergilah ke bagian World of Adventure untuk lebih banyak wahana dan untuk melihat harimau Bengal yang agung berkeliaran di kandang mereka. 

Di sini, Anda juga akan menemukan koleksi terbesar cendekiawan di dunia. Pastikan untuk mengendarai kapal bajak laut berkapasitas 360 derajat pertama dan hanya 360 yang memutar Anda 24 meter dari tanah. Bagian yang menyenangkan lainnya adalah Waters of Africa, satu-satunya taman air bertema Afrika di Malaysia. Pecandu adrenalin akan menyukai tabung Python Afrika dan Kamerun Climb. Dinginkan di Jeffrey's Bay, kolam ombak buatan manusia terbesar di dunia. Anak-anak akan menyukai taman bermain Kalahari Kids yang dibangun agar terlihat seperti desa Afrika yang lengkap dengan gubuk dan pejuang Masai yang menjaga pintu masuk. Luar biasa indahnya. 

3. Menara PETRONAS

Menara Kembar PETRONAS pernah menjadi gedung tertinggi di dunia.(sumber:pixabay.com)

Permatanya kota Kuala Lumpur, Menara Kembar PETRONAS pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia. Saat ini, struktur kembar tertinggi, memiliki 88 lantai dan setinggi 452 meter. Dengan ketinggian seperti ini, cara terbaik untuk menikmati pemandangan yang indah adalah makan malam dekaden di restoran yang indah di KL seperti Marini's di 57, yang merupakan bar, restoran dan lounge tertinggi di Malaysia. Restoran yang indah di KL ini, bertengger di lantai ke-57 PETRONAS Tower 3, menawarkan panorama 360 terbaik dari cakrawala kota Kuala Lumpur. Dengan lantai ke langit-langit kaca dan masakan Italia terbaik, pengalaman Anda di sini akan tak ada bandingannya. Selain restoran yang luar biasa di KL ini, ada juga Taman KLCC yang indah dan Galeri Seni PETRONAS yang fenomenal untuk dikunjungi. Bagi pecinta musik, jangan lewatkan PETRONAS Philharmonic Hall, tempat musik klasik untuk Asia Tenggara. Dianggap sebagai salah satu ruang konser terbaik di dunia, ia telah menjadi tuan rumah bagi beberapa talenta musik paling terkenal di dunia dan dihormati dan merupakan rumah bagi Philharmonic Orchestra Malaysia.

4. Dataran Tinggi Cameron

Hutan Mossy adalah biotope yang sempurna untuk lumut, pakis, lumut dan anggrek karena terletak di dataran tinggi Cameron Highlands (sumber: pixabay.com)

Dataran tinggi Cameron tempat duduk anggun paling nyaman, berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut yang membawa suhu 22 ° C hingga 25 ° Celsius pada siang hari dan 15 ° hingga 22 ° Celcius di malam hari. 

Tempat ini diberi nama oleh William Cameron, seorang surveyor pemerintah Inggris yang 'menemukan' daerah tersebut pada tahun 1885 saat melakukan ekspedisi pemetaan, Dataran Tinggi adalah tempat bagi segudang pertanian pertanian dan pemandangan yang menakjubkan. Perkebunan teh Bharat memiliki kedai teh yang indah yang menghadap ke perkebunan dan memiliki pemandangan yang tidak akan Anda percayai. 

Hutan Mossy adalah biotope yang sempurna untuk lumut, pakis, lumut dan anggrek karena terletak di dataran tinggi Cameron yang paling tinggi. Pada ketinggian seperti itu, awan tingkat rendah menyelimuti hutan dengan kelembapan dan kabut konstan yang menciptakan repositori yang kaya akan sejumlah besar flora dan fauna. Jika Anda ingin membeli produk yang semarak, tidak ada tempat yang lebih segar daripada Farm Strawberry yang tersembunyi di antara perbukitan. Nikmati ketenangan dan alam yang terbaik di Cameron Lavender Garden di mana Anda benar-benar akan merasa seperti sedang berdiri di sepotong surga dunia.

5. Malaka

Malaka terkenal dengan warisannya yang unik. (sumber:pixabay.com)

Secara historis, Malaka adalah salah satu tempat perdagangan yang paling menonjol di Asia Tenggara. Hari ini, ini adalah kota terpencil yang sangat cocok untuk liburan gastronomi. Rumah bagi masakan Nyonya yang terkenal, Malaka juga terkenal dengan atmosfernya yang lenyap dan warisannya yang unik. Lalu lintas berjalan dengan kecepatan yang indah dan santai serta kehidupan kota adalah urusan yang lamban. 

Saat matahari terbenam, menuju tempat tujuan kota yang paling populer - Jonker Walk Night Market. Di sini, Anda akan menemukan warung yang menjual segalanya kecuali wastafel dapur. Dari pernak-pernik ke makanan lokal yang paling terkenal, bersiaplah untuk pesta epikurean. Ada sejumlah bar di sepanjang jalan raya yang menawarkan musik live dan pesta-pesta mini.

Ke mana pun petualangan Anda membawa Anda ke Malaka, pastikan untuk tidak melewatkan Pasar Malam Jonker Walk. Untuk situs sejarah, Porta de Santiago dan gedung Stadhuys adalah tempat yang paling baik untuk anda memulai hari disini.


6. Pulau Penang

Georgetown Pulau Penang adalah situs Warisan Dunia UNESCO yang diawetkan dengan indah. 
(Sumber :Gregg Cure via Wikimedia Commons)

Ini salah satu tujuan yang paling banyak dikunjungi di Malaysia. Georgetown Pulau Penang adalah situs Warisan Dunia UNESCO yang diawetkan dengan indah. Kapten Francis Light mengambil alih pulau itu atas nama East India Trading Company pada tahun 1786. Saat itulah negara mulai berkembang dan segera setelah dia mendirikan Georgetown. 

Bukit Penang (juga dikenal sebagai Bukit Bendera atau Bukit Flagstaff) naik 821 meter di atas Georgetown dan merupakan salah satu atraksi terpopuler di Penang. Selain pemandangan panorama keseluruhan pulau yang menakjubkan, Anda bisa menemukan restoran, kuil Hindu, gereja, masjid dan pertunjukan ular di puncaknya. Pada hari yang cerah, Anda bisa melihat pegunungan Langkawi dan sisi utara Kedah. Udara yang sejuk dan tidak tercemar murni dan segar saat Anda berjalan di sepanjang jalur alam di bawah pohon setinggi 30 meter. Hutan lebat adalah rumah bagi penghuni hutan dalam yang eksotis dan lebih dari 100 spesies burung. 

Cara terbaik menuju puncak adalah melalui Penang Hill Railway. Pesawat tempur yang dirancang khas Swiss dimulai dari Air Itam dan memiliki jalur sepanjang 2.007 meter yang mendaki bukit dengan cepat. Sepanjang perjalanan, nikmati tanaman hijau subur dan kera sesekali. 

Berbicara tentang perjalanan, perjalanan ke Penang memakan waktu sekitar 4 jam dari Kuala Lumpur rata-rata dan hampir 8 jam jika ada lalu lintas yang buruk. 

Waktu berlibur sangat berharga jadi sebaiknya memesan penerbangan ke Penang. Sebuah penerbangan hanya memakan waktu satu jam dan Firefly Airline terkenal dengan penerbangan domestik berbiaya rendah. Terbang dengan harga yang luar biasa dari KLIA atau Bandara Subang dan nikmati waktu ekstra yang Anda simpan agar tidak terjebak di dalam mobil. Sebaiknya pilih penerbangan domestik, Malaysia.

Selamat berlibur, sahabat ViralNetTV!  :)


Ayo dipilih mau kemana dulu nih? koment ya!
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==