Biro Akademik atau Rektorat Kampus Unimal di Aceh Utara Ludes Terbakar

Unimal terbakar habis (source: Okezone.com)


ViralNetTV.com - Biro Rektorat atau Pusat Administrasi Universitas Malikussaleh (Unimal) di kampus induk Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, ludes Aceh terbakar, Jumat (18/8/2017). Kebakaran ini berlaku diperkirakan pukul 07.00 WIB.

Amatan ViralNetTV, mulai sekitar pukul 08.30-09.30 WIB si jago merah masih membakar rektorat biro Unimal, terutama di lantai dua dan kondisnya telah habis terbakar termasuk atap dan kaca telah runtuh.

Sementara kondisi lantai bawah, kaca dan dindingnya masih utuh, namun api sedang membakar di dalamnya. Saat ini sekitar 10 mobil pemadam masih memadamkan api dan bara api khususnya.

Namun kebakaran ini belum sempat melahap bagian belakang Rektorat Biro Universitas Malikussaleh. Sedangkan aset di dalamnya menurut penuturan sejumlah warga dan karyawan kampus itu umumnya tidak dapat diselamatkan.

sumber: serambi indonesia


Kebakaran ini juga membuat masyarakat sekitar meramaikan lokasi dan luar pagar kampus menyaksikan proses pemadaman, termasuk sejumlah mahasiswa ikut menyaksikannya.

Polisi juga telah hadir di sana melakukan pengamanan dan memasang polisi garis, termasuk mencari bukti-bukti terkait kebakaran ini.

Menurut seorang saksi mata mengatakan bahwa sebelum insiden terbakarnya gedung dimaksud, ada seorang pria yang baru keluar dari ruang perpustakaan dan tidak lama kemudian terlihat api yang masih kecil di ruangan itu dan api berhasil dihentikan.

Namun, tidak lama beberapa waktu kemudian terlihat api di ruangan lain yang kian membesar. Pihak security kampus segera menghubungi pemadam kebakaran yang tiba pukul 08.10 WIB dan segera melakukan upaya pemadaman.

Tepat sekitar pukul 10.00 WIB api sukses dihentikan.

rektorat berhasil dipadamkan (sumber:tribunnews.com)


Akibat kebakaran tersebut, gedung bangunan hampir 80 persen ludes terbakar. Tiada korban jiwa dalam kejadian itu. Tersangka pelaku yang berinisial SN kini telah berada di Mapolres Lhokseumawe untuk dipintai keterangan lebih lanjut terhadap aksinya tersebut.

SN, pelaku pembakaran kampus Unimal (sumber: tribunnews.com)


Berdasarkan maklumat yang diterima oleh ViralNetTV, pelaku diduga bekas pekerja di lingkungan biro rektorat Unimal. namun karena ia sakit hati sebab dipecat beberapa hari yang lalu ia pun nekat beraksi untuk membakar rektorat kampus tersebut.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==