Diproduksi di China Ford Focus Akan Menghabiskan Biaya sebesar $248 juta, Kok Bisa Ya?

Diproduksi di China Ford Focus Akan  Menghabiskan Biaya sebesar $248 juta, Kok Bisa?
Ford buka pabrik di Cina. (sumber: born2invest.com)

ViralNetTV.com - Baru-baru ini perusahaan Ford telah memutuskan untuk memindahkan produksi Ford Focus generasi berikutnya ke China karena sejumlah faktor. Dengan demikian, perusahaan tersebut kehilangan satu kali biaya sebesar $248 juta. Mengapa langkah yang ditempuh Ford itu menghasilkan uang yang besar?

Seperti dilansir The Motley Fool, Ford Motor Company telah menghapuskan pendapatan sebesar $ 248 juta untuk kuartal kedua untuk menutupi biaya transfer produksinya. Ford Focus saat ini dibangun di pabrik Michigan, namun model 2019 akan dipindahkan ke kantor pusat China.

Sebelum memutuskan untuk mundur pada rencananya untuk mengalihkan produksi Ford Focus ke Hermosillo di Meksiko, perusahaan tersebut telah memulai beberapa pekerjaan pada Focus generasi berikutnya.
Diproduksi di China Ford Focus Akan  Menghabiskan Biaya sebesar $248 juta, Kok Bisa Ya?
Produksi Ford Focus China memiliki banyak biaya untuk produsen mobil
(sumber foto: abercil via Wikimedia Commons.)


"Jadi ini adalah pengakuan bahwa sementara kita dapat menggunakan kembali beberapa alat dan beberapa hal lain yang telah mulai kita investasikan di sana, beberapa dari apa yang kita lakukan tidak dapat atau tidak akan kita gunakan kembali. Ini hanya penghapusannya, "Chief Financial Officer Ford Bob Shanks mengatakan kepada The Motley Fool. Biaya juga mencakup sebagian biaya di Amerika Selatan setelah memutuskan untuk tidak melakukan investasi dalam produksi lokal di sana, Shanks menjelaskan lebih lanjut.

Sementara Ford Focus China mentransfer biaya produksi Ford begitu banyak uang, perlu dicatat bahwa itu hanya sebagian kecil dari apa yang bisa menghemat waktu dalam jangka panjang. Ford bisa melihat penghematan $ 1 miliar dengan membangun mobil kecil Fokus generasi berikutnya di China dan bukan di Meksiko, menurut kepala operasi globalnya, Joe Hinrichs, per The New York Times. Selanjutnya, ini juga memungkinkan perusahaan untuk memperluas produksi truk dan SUV berkapasitas Amerika.

Permintaan sedan kecil di antara pembeli Amerika telah menurun karena preferensi mereka telah beralih ke SUV. Sebagai tambahan, Presiden Donald Trump menentang rencana Ford untuk mengalihkan produksi ke Meksiko, karena dia ingin mempertahankan pekerjaan Amerika.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==