Total Solar Eclipse 2017 live streaming: Saksikan Video Gerhana Matahari Total NASA di sini HARI INI

Tonton bagaimana gerhana matahari total bergerak dari pantai ke pantai di Amerika Serikat yang ditunggu-tunggu hampir satu abad melalui NASA live streaming di sini.
(source: www.express.co.uk)



Saksikan siaran langsung dari NASA di atas untuk melihat bulan berlalu di depan sang matahari, lihatlah Amerika Serikat saat ini sedang berada dalam kegelapan di sepanjang jalan terjadinya gerhana matahari total atau bahasa inggrisnya "Total Solar Eclipse" .

TV NASA sedang memulai pertunjukan live-nya dari Charleston, South Carolina, pada siang hari EDT (5pm BST) hari ini (Senin 21 Agustus) atau di indonesia sekitar jam 12 hingga pukul 03.00 malam ini (22 Agustus 2017).

Pertunjukan utama, dimulai pukul 1 siang EDT (6pm BST) akan mencakup gerhana matahari total yang bergerak di sepanjang jalan  dari Oregon ke South Carolina.


Jalan paling gelap, di mana orang Amerika akan menyaksikan gerhana total, akan merentang jauh dari Oregon di Pantai Barat ke South Carolina di Pantai Timur.

Cakupan siaran langsung NASA menampilkan pemandangan dari pesawat penelitian NASA, balon dengan ketinggian tinggi, satelit dan teleskop yang dimodifikasi secara khusus.

Badan antariksa tersebut mengatakan: "Televisi NASA akan membawanya dari pantai ke pantai dari tempat-tempat unik di darat dan dari pesawat terbang dan pesawat ruang angkasa, termasuk Stasiun Antariksa Internasional.

"Liputan akan ditampilkan selama siaran live empat jam Eclipse Across America: Melalui Mata NASA."

Jalur #Total_Solar_Eclipse ini akan melewati 70 mil dari Oregon, Idaho, Wyoming, Nebraska, Kansas, Missouri, Illinois, Kentucky, Tennessee, Georgia hingga ke South Carolina.

TV NASA juga akan membawa Anda laporan live Salem, Oregon; Idaho Falls, Idaho; Beatrice, Nebraska; Kota Jefferson, Missouri; Carbondale, Illinois; Hopkinsville, Kentucky; Dan Clarksville, Tennessee dan Charleston.

Anda dapat mendownload aplikasi NASA untuk iOS, Android, Amazon Fire and Fire TV.

Pengguna media sosial di seluruh dunia dapat menonton siaran langsung di Facebook Live, Periscope, Twitch TV, Ustream dan YouTube.

Saluran gerhana TV NASA akan memiliki semua gambar gerhana matahari terbaru saat mereka masuk.

Anda dapat menonton feed langsung dari balon ketinggian tinggi, teleskop dan pesawat riset di situs gerhana matahari TV NASA.

Layanan teleskop robotik Gerhana matahari Slooh yang hidup di bawah mulai pukul 11.30 EDT (4.30pm BST), milik Slooh.





Para astronom dan tamu ahli akan disiarkan selama lima jam tinggal dari Idaho Rocky Mountain Ranch, bersamaan dengan perayaan Slooh di Stanley, Idaho.

Slooh berkata: "Kunjungi Slooh.com untuk mengambil dan berbagi foto Anda sendiri dari siaran langsung ini, dan berinteraksi dengan host dan tamu kami, dan secara pribadi mengendalikan teleskop Slooh."

The Weather Channel telah bekerja sama dengan Twitter untuk menawarkan live streaming sendiri gerhana matahari.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==