Tren dan Viral Teknologi di Sektor Pendidikan Tinggi

Dunia teknologi dan pendidikan telah berbeda pembelajaran online dengan mudah kini mudah dijalankan. (Sumber: born2invest.com)


ViralNetTV.com - Selama lebih dari 30 tahun, teknologi dan pendidikan tinggi telah berjalan beriringan.

Universitas dan institusi pendidikan tinggi lainnya adalah pengadopsi teknologi baru yang agresif, memanfaatkan kesempatan pendidikan bahwa komputer, perangkat lunak khusus, dan peralatan TI lainnya dapat diaktifkan. Akibatnya, ruang kelas di masa depan akan memanfaatkan mobile, cloud, dan teknologi data yang besar untuk mempercepat hasil belajar siswa. Kemajuan teknologi cloud akan memungkinkan komunikasi dan partisipasi kelas dalam skala global. Bayangkan seorang pengajar di Beijing bisa kuliah dan berinteraksi dengan kelas di belahan penjuru dunia.

Berkat sistem manajemen pembelajaran yang canggih, para siswa akan dapat mengakses tutor jarak jauh itu bersama dengan semua materi kursus penting lainnya di mana saja, kapan saja, dan dari hampir semua alat. Universitas saat ini baru mulai mengandalkan analisis prediktif untuk meningkatkan retensi dan memberikan pengalaman belajar yang lebih dipersonalisasi. Dalam waktu dekat, guru dan dosen juga akan mengandalkan data pribadi dengan model prediktif untuk memantau keterlibatan setiap siswa di kelas.

Seperti yang Anda lihat perkembangbiakan perangkat di seluruh kampus, Anda juga akan melihat kebutuhan akan langkah-langkah keamanan yang inovatif. Sistem ini akan melindungi informasi sensitif sambil membiarkan komunikasi dan transfer data tidak terbatas.

Menggunakan platform media sosial juga telah terbukti memberi dorongan kepada siswa. Dengan akses yang mudah, pembelajaran mobile menempatkan kekuatan di tangan siapa pun dari mana pun.

Tren dan Viral Teknologi di Sektor Pendidikan Tinggi
Pembelajaran mobile menempatkan kekuatan di tangan siapa pun dari mana pun 
(sumber: pixabay.com)


Anda pernah mendengar desas-desus tentang printer luar biasa yang bisa membuat benda padat tiga dimensi. Nah, bayangkan potensi yang akan mereka dapatkan di kelas. Dari geografi hingga biologi, perangkat ini akan membuat alat pembelajaran yang menakjubkan untuk kemungkinan subjek apapun.

Sekarang, lebih dari sebelumnya, persepsi pembelajaran online telah berangsur-angsur bergeser dalam mendukungnya. Siswa dan guru telah menyadari banyak manfaat yang menyertai pembelajaran online. Metode pembelajaran online, ketika dicampur dengan pembelajaran tatap muka, telah terbukti mampu meningkatkan kemampuan siswa dan guru, kemudahan aksesibilitas dan penggunaan berbagai teknologi multimedia.

Blended learning menggabungkan aspek online dengan metode pembelajaran tatap muka untuk menghasilkan pengalaman belajar, yang membantu siswa dan juga guru mereka.

Gimana nih? Kampus kalian sudah menerapkan metode ini belum? isi jawabannya di kolom komentar ya!

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==