Viral Meme Kerupuk Sereal Cherios ditumpuk di kepala bayi, lucu banget padahal tujuan awalnya hanyalah untuk...


The #CheerioChallenge memiliki kekuatan viral dan pesan yang ideal (Sumber: www.vox.com)

ViralNetTV.com -  Meme ini begitu viral pada Hari Ayah beberapa tahun lalu. Tapi untuk Life of Dad, situs web yang memulainya, dan bagi Cheerios, produknya ini sangat penting, kampanye ini menjadi kampanye branding buatan pengguna dengan skala fenomenal.

Life of Dad memenangkan perak singa di Cannes pada bulan Juni untuk memo #CheerioChallenge-nya. Dan ini mengungkapkan latar belakang bagaimana kampanye berkembang, dan bagaimana General Mills akhirnya terlibat, meroketkan tren viral ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Foto ini bermula pada tanggal 16 Juni 2016, ketika Patrick Quinn, salah satu pendiri Life of Dad, sedang duduk di rumah California-nya dengan anaknya yang sedang tidur di dadanya. Bosan, tapi tidak ingin bergerak dan membangunkan anaknya, Quinn melewatkan waktu dengan menumpuk Cheerios di kepala anaknya.

Quinn membentak sebuah foto dan memasangnya di halaman Facebook Life of Dad.

Sumber: Vox.com

"Ambil tantangan Cheerio stack! Seberapa tinggi Anda bisa pergi? "Dalam beberapa jam, meme itu lahir, karena para ayah di mana-mana mulai menumpuk Cheerios pada anak-anak mereka yang sedang tidur. Akhirnya, semua orang dari Macklemore sampai Reese Witherspoon sampai Presiden Obama terlibat.

Sumber: Vox.com

Obama Menumpuk Cherios diatas boneka (sumber : vox.com)

Life of Dad akhirnya mengulurkan tangan ke General Mills, yang melompat ke atas kapal dan memperkuat kampanye melalui platformnya sendiri. Dan dengan bijak begitu-isi kampanye, dan waktu, tidak mungkin lebih baik. Itu menyenangkan, benar-benar berpusat pada produk, diluncurkan empat hari sebelum Hari Ayah, dan itu memiliki komponen tujuan sosial dengan menyoroti peran ayah dan sisi ayah yang lebih lembut dan lebih murah. (Terus terang, itu sangat sempurna sehingga hampir nampak direncanakan, meski semua pihak membantahnya.)

"Dalam beberapa tahun terakhir, ayah telah mengambil peran lebih besar dalam keputusan konsumen rumah tangga, dan begitu kami secara resmi bekerja dengan General Mills, kami tahu bahwa kami dapat secara efektif menghubungkan Tantangan Cheerio dengan kegembiraan dan energi yang sering dilakukan ayah kepada dunia parenting," Life Dad mengatakan dalam entri Cannes Lions. "Ayah mungkin tidak selalu bertindak dengan cara yang sama seperti yang dilakukan ibu, tapi anak-anak membutuhkan ayah mereka sangat terlibat dalam kehidupan sehari-hari mereka. Dari televisi larut malam sampai terbitan di seluruh dunia, the #CheerioChallenge adalah sensasi viral yang menunjukkan pentingnya menjadi ayah, dan ini merupakan lonjakan terbesar dalam kesadaran merek untuk Cheerios atau merek sereal General Mills dalam beberapa tahun terakhir. "

Entri tersebut mengatakan bahwa kampanye tersebut menghasilkan lebih dari 375 juta tayangan, lebih dari 250 penempatan media utama dan lebih dari 3,5 juta pertunangan sosial selama akhir pekan Hari Ayah 2016.

Bayi yang ditumpuk cherios di wajahnya (sumber: vox.com)

"Dalam lanskap promo dan aktivasi modern, tidak ada yang bisa menembus kekacauan seperti konten buatan pengguna sejati," Life of Dad menambahkan. "Kesenangan otentik yang dialami orang sehari-hari saat mereka berperan dalam tren media sosial hingga jadi viral dapat memberikan lebih banyak kebahagiaan dan kasih sayang dari pada hampir semua karya lainnya. Ketika orang secara kolektif berbagi emosi dan kegembiraan fenomena internet seperti Cheerio Challenge, mereka merasa bahagia, hidup dan terhibur sepenuhnya. "
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==