Viral Namanya yang Dijadikan Jalan di Bekasi, Dewi Persik Angkat Bicara

Viral Namanya yang Dijadikan Jalan di Bekasi, Dewi Persik Angkat Bicara
Dewi Persik (Foto: Munady Widjaja)


ViralNetTV.com - Baru-baru ini jalan dewi persik dibuat viral warganet. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi, Jawa Barat, pun mengirimkan surat kepada Google mengenai konfirmasi pengubahan nama Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bekasi Timur, menjadi Jalan Dewi Persik.

Perubahan nama jalan penunjuk jalur Protokol Jalan M Hasibuan dengan Jalan Ir H Djuanda telah dilakukan oleh seseorang sejak 30 Juli 2017 yang dilihat melalui Google Map dan dapat diakses publik.

Viral Namanya yang Dijadikan Jalan di Bekasi, Dewi Persik Angkat Bicara
Jalan dewi sartika diubah menjadi jalan dewi persik di Bekasi (Foto: dok. Google Maps)


Menanggapi hal itu, sang pemilik nama pun buka suara soal namaya yang dijadikan nama jalan.

"Iya, saya baru bisa info kalo nama saya dijadikan nama jalan di daerah Bekasi, saya cukup kaget dengan kejadian ini, yang seharusnya Jalan Dewi Sartika, kenapa jadi Jalan Dewi Persik," ujarnya saat dihubungi lewat telepon pada Senin (7/8 ).

Dewi menambahkan bahwa ia belum bertanya kepada Pemkot Bekasi soal perubahan nama jalan itu.

"Kalau buat masa ini, saya belum sempat menindaklanjuti kejadian ini ke Pemkot Bekasi dikarenakan waktu saya yang tidak memungkinkan karena agenda saya cukup padat," pungkasnya.

Akan tetapi, pedangdut berusia 31 tahun itu tidak merasa dirugikan dengan namanya yang dijadikan nama jalan itu.

"Kalau merasa dirugikan sih enggak, cuma agak kurang enak aja gitu didengar, sebab itu nama Jalan Dewi Sartika 'kan, seorang pahlawan, pejuang bangsa, tidak sopan rasanya kalau harus diganti-ganti, bukan karena diganti dengan nama saya, Kalaupun diganti dengan nama orang lain, pendapat saya akan sama, "terangnya.

Bintang filem 'Ku Tunggu Jandamu' itu pun mengatakan bahawa pelaku pengganti nama jalan itu di Google Maps adalah orang iseng.

"Ibaratnya ini mungkin perlu ditanyakan kepada Google Maps kenapa bisa terjadi seperti itu, mungkin di-hack apa gimana 'kan, itu bisa aja terjadi," kata perempuan bernama asli Dewi Muria Agung itu sambil menutup pembicaraannya.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==