5 Foto Palsu Badai Harvey yang Jadi Viral

Berikut adalah lima foto palsu yang sempat jadi viral di media sosial 
(source:hatsnonsense.com)


ViralNetTv.com, HOUSTON - Badai Harvey telah membuat kerusakan signifikan pada pantai Texas, merobek bangunan di daerah Corpus Christi dan membuang curah hujan mendekati rekor tertinggi di Houston.

Dilansir ViralNetTV dari wnep.com (02/09/17) ada beberapa gambar yang luar biasa telah keluar dari daerah tersebut, yang mengakibatkan beberapa foto palsu diedarkan secara online.

Berikut adalah lima foto palsu yang sempat jadi viral di media sosial:


Percaya atau tidak? Jangan percaya ya. Foto ini telah dibagikan selama setiap banjir besar dalam beberapa tahun terakhir. Ini tampaknya pertama kali muncul saat Badai Irene bukan saat badai Harvey.


Sementara dua gambar buaya itu nyata - tapi perlu diketahui bahwa foto itu tidak diambil saat Badai Harvey. Kantor sheriff setempat membagikan gambar tersebut sebagai peringatan kepada penduduk dan gambar-gambar itu kemudian didistribusikan ulang seolah-olah foto itu diambil selama Harvey.


Foto hasil photoshop ini benar-benar menunjukkan Bandara LaGuardia dan merupakan bagian dari artikel 2013 tentang bandara yang menghadapi ancaman meningkatnya naiknya lautan.


Sebuah foto palsu yang konon menunjukkan "Cajun Navy" menanggapi Houston yang beredar di Twitter. Para relawan sudah berada di Houston, namun foto konvoi tersebut berasal dari tahun 2016.


Sebuah gambar yang konon menunjukkan sekelompok Black Lives Matter yang memblokir kru darurat di Houston adalah palsu. Gambarnya berasal dari video CNN pada bulan Juli 2016.

Itulah guys beberapa foto palsu yang viral saat bencana badai harvey menyapa Amerika serikat baru-baru ini.

Bagikan berita ini supaya kerabat dan temanmu mengetahui juga akan hal ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih pembaca setia. Semoga kalian akan kembali kembali lagi pada kami. 

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==