6 Tips Menulis Artikel Blog Supaya Banyak Mendatangkan Pembaca

Tahukah kamu bahwa blog dirimu adalah salah satu alat marketing yang paling berharga? Ia bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak (selain waktu dan kuota internet yang tidaklah seberapa untuk menulis itu). 

6 Tips Menulis Artikel Blog Bisnis Supaya Banyak Mendatangkan Pembaca
sumber: pixabay.com


Blog Anda adalah tempat Anda dapat berbagi keahlian dengan audien Anda, berbagi suara dan membangun kepercayaan dengan pelanggan dan berkomunikasi langsung dengan orang lain. Digunakan secara strategis bersama dengan media sosial dan email marketing, Anda benar-benar akan mendapatkan banyak orang yang akan membaca blog Anda.

Blog terbaik itu bukan khusus untuk penjualan. Blog yang baik tidak membebani pelanggan mereka. Maka visi dan misi dalam memulai blog perlu dipikirkan dengan baik dan direncanakan. 

Ingin memulai blogging? Berikut ada 5 tips untuk Anda yang akan memulai perjalanan menuju kesuksesan blogging. Meraih pembaca yang banyak lalu pundi-pundi dolar pun mengalir ke rekening Anda. Semoga tercapai semua cita-cita. 

Langsung saja.


# 1. Tulis Judul Utama Blog yang Menarik

Pada akhirnya, headline blog Anda adalah apa yang bisa menarik perhatian orang atau menunda mereka untuk membaca lebih banyak akan tulisan Anda. Saya menemukan bahwa blog saya mudah untuk saya tulisi begitu saja, namun saya menemui kendala saat memasuki ke pemilihan judul diawal cerita. Benar-benar sulit untuk mendapatkan yang tepat. Lebih mudah bagi saya untuk menulis blog dan kemudian barulah mengunjungi pemberian judul yang tepat. Jika ragu, ada banyak alat praktis seperti ini yang bisa Anda uji kualitas tajuk atau judul utama Anda.

# 2. Luangkan waktu untuk membuat paragraf pembuka yang membuat audien penasaran

Jika orang melakukan klik untuk membaca blog Anda setelah melihat tajuk utama, rintangan berikutnya adalah membuat mereka ingin membaca melewati beberapa paragraf pertama. Luangkan waktu Anda untuk menyiapkan beberapa paragraf pertama yang bisa membuat rasa ingin tahu pembaca Anda agar terus berada disana.

6 Tips Menulis Artikel Blog Bisnis Supaya Banyak Mendatangkan Pembaca
sumber: pexels.com

# 3. Menulislah seperti Anda berbicara

Begitu banyak orang terjebak dalam membuat blog mereka dibaca seperti tulisan akademis. Jangan lakukan seperti itu. Blog kamu harus mengalir dan tulisanmu harus mengandung karakter dan kepribadian dari lubuk hatimu. Duduklah dan tulis saja apa yang terlintas dalam pikiran dirimu. Ini bukan masalah besar jika kalian hanya perlu bantuan seseorang dari sisi pengeditan saja maka pelanggan kamu akan datang ke blog bisnismu segera.

# 4. Targetkan Pembaca Anda

Terlepas dari apa bisnis atau industri tempat kamu berada, semua orang bukan pelangganmu. Jadi, alih-alih mencoba menulis untuk semua orang, fokuskan pada pembaca target Anda dan informasi yang kamu bagikan secara khusus kepada mereka. Menulis secara alami, jangan coba-coba menulis dengan Search Engine Optimization (SEO) atau strategi lain yang ada dalam pikiranmu. Kamu bisa kembali lagi nanti untuk mengurus itu semua dan men-tweak blog Anda agar pencariannya bersahabat.


# 5. Susun jadwal posting

Salah satu kesalahan terbesar yang saya lihat adalah bahwa orang tidak memiliki konten yang sesuai di blog mereka. Mungkin mereka memusatkan perhatian terlalu banyak pada satu topik tertentu dan mengabaikan area lain yang bisa mereka jelajahi. Cara termudah untuk menghindari melakukan ini adalah dengan membuat spreadsheet sederhana dimana sekilas, Anda melihat blog mana yang akan Anda posting dan kapan saja bisa Anda lakukan. Saya sangat merekomendasikan untuk membuat jadwal reguler - apakah Anda memilih untuk mengirim mingguan, dua minggu atau bulanan, mengaturnya di daftar jadwal itu dan menaatinya. Mengeposkan blog sebulan sekali dan berharap tulisan itu menjadi viral maka yakinlah keinginan itu tipis sekali kemungkinan bisa terwujud.


# 6. Sertakan ajakan bertindak

Ingat, kita tidak ingin blog kita dibaca seperti satu penjualan besar. Kami ingin orang membaca konten berharga yang memiliki tujuan. Jika kamu berhasil menulis konten menarik yang kaya informasi, kamu kemudian dapat mengakhiri dengan apa yang kami sebut sebagai ajakan bertindak. Ini mencakup apa yang kamu ingin orang lakukan setelah membaca postingan blog kamu.

Menulis blog tidak datang secara alami atau mudah bagi semua orang. Pastikan kamu juga telah menyiapkan Google Analytics dan melacak dan memantau postingan kamu. Dengan cara ini, kamu bisa menafsirkan data dan melihat dengan jelas topik mana yang benar-benar menarik bagi si pelanggan atau target pembaca blog dirimu.

Itulah beberapa tips yang sudah kami bahas satu per satu. Semoga kiat-kiat ini bisa diterapkan agar blog kamu segera meraup banyak pembaca dan juga dolarnya. yaya....

Bagikan ke teman dan kerabat di media sosial yang Anda punya, jika merasa tulisan ini bermanfaat. Terima Kasih.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==