Bayi Debora Meninggal Ditolak Rumah Sakit Karena Kurang Uang Muka Jadi Viral



ViralNetTV.com - Siapa nggak sedih, kalau harus 2 kali kehilangan buah hatinya. Tapi hal itulah kenyataan yang harus diterima oleh ibu Henny dan suaminya Rudianto Simanjorang.

Setelah beberapa waktu lalu harus ikhlaskan anak pertamanya, sekarang harus kembali kehilangan anak mereka yang masih bayi.

Awak media coba mengunjungi kediamannya di Jalan Husen Sastranegara, Gang H Jaung RT 02/01 Kampung Baru, Kecamatan Benda, Tangerang, Banten.

Mereka membenarkan kejadian yang dialami bayi kesayanganya itu.



Kisah meninggalnya bayi bernama Debora di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, kemudian di share ke media sosial dan mengundang reaksi netizen.

Kepergian anak bungsunya pada pada 3 September lalu mungkin bisa dicegah jikalau ia mampu menebus biaya administrasi yang dibebankan dari pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga yakni Rp 19.800.000. Akan tetapi karena ia hanya mampu memberikan uang Rp 5.000.000, maka anaknya tidak bisa mendapat perawatan di ruang PICU dan hanya dirawat di ruang IGD rumah sakit. 

Padahal saat itu ia sudah berusaha segala macam cara agar anaknya bisa diambil tindakan cepat agar nyawanya bisa terselamatkan. Namun, rumah sakit tidak mau tahu. Ia dan suaminya harus melunasi uang muka yang merupakan satu-satunya kunci untuk menyelamatkan anaknya. 

Mereka sudah mengiba dan memohon kepada pihak rumah sakit supaya menolong anaknya terlebih dahulu, karena itu urusannya dengan nyawa yang lebih berharga daripada harta.

BPJS telah diserahkan, namun ditolak oleh pihak rumah sakit dengan dalih belum bekerjasama dengan BPJS. Mereka sudah berusaha mencari rumah sakit lain yang mau merawat anak mereka di ruang PICU. 

Dalam pencarian itu, Tuhan berkata lain. Anak perempuan mereka menghembuskan nafas terakhir di ruang IGD sebelum sempat mendapat perawatan intensif di ruang PICU 3 Septemeber 2017.  Mereka berdua pun menangis sesenggukan dan merelakan anaknya pergi untuk selama-lamanya.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==