Gokil Abis, Ini Vlog Liburan TKI di Korsel yang Viral di Medsos

Gokil Abis, Ini Vlog Liburan TKI di Korsel yang Viral di Medsos
Parindra alias Bajindol alias Gokil Abis, TKI di Korsel yang video liburannya viral  (Youtube/Gokil Abis)

ViralNetTV.com - Baru-baru ini, vlog liburan TKI di Korea Selatan menjadi viral di media sosial. Sambil ketakutan naik kora-kora, dia nge-vlog menggunakan bahasa Jawa medok campur bahasa Korea. Gokil!

Nge-vlog, alias membuat video blogging memang sudah jadi tren tersendiri di generasi millenials. Dari selebritis, hingga Kaesang, anak presiden Jokowi pun melakukannya. Tak ketinggalan juga, seorang TKI yang sedang bekerja di Korea Selatan.

Baca juga:

Viral di Medsos! "Kaesang Pangarep" Anak Presiden Jokowi Ini Terkenal Karena Kebiasaan Nge-vlog


Lewat akun Youtube Gokil Abis, pria bernama asli Parindra Sidik Cahyono ini berhasil mengocok perut traveler yang nonton video-videonya di Youtube. Yang terbaru dan jadi viral di dunia maya, adalah saat videonya sedang liburan di sebuah taman rekreasi di Seoul, Korsel.

Seperti dilansir detikcom Jumat (9/9/2017), video Parindra yang lagi liburan ke taman rekreasi di Seoul ini sudah ditonton sampai 45 ribu kali. Rata-rata komentar di video ini merasa terhibur dengan kepolosan Parindra, sekaligus memuji kemampuannya dalam berbahasa Korea.



Gokil Abis, Ini Vlog Liburan TKI di Korsel yang Viral di Medsos
Parindra alias Bajindol alias Gokil Abis, TKI di Korsel yang video liburannya viral (Youtube/Gokil Abis)

Dengan logat Jawa-nya yang kental, Mas Parindra nge-vlog sambil naik wahana permainan semacam perahu Kora-Kora di Dufan. Meski awalnya terlihat berani dibandingkan dengan teman-temannya yang lain, tapi rupanya Parindra ciut juga.

Dengan polos dan kocaknya, Parindra yang menyebut dirinya sebagai 'Bajindul' ini berteriak-teriak ketakutan memakai bahasa campur-campur antara bahasa Korea, sedikit bahasa Inggris, dan tentu saja bahasa Jawa. Kebetulan di samping 'Mas Bajindul', duduk seorang cewek asli Korea.

Jadilah kedua manusia berbeda ras dan suku bangsa ini berdialog dengan kocaknya. Mas Bajindul pun jadi punya teman ngobrol untuk mengatasi ketakutannya. Si Cewek Korea juga berusaha meyakinkan Mas Bajindul agar tidak takut saat naik kora-kora.



Gokil Abis, Ini Vlog Liburan TKI di Korsel yang Viral di Medsos
Ekspresi ketakutan Mas Bajindol yang lucu (Youtube/Gokil Abis)


"Aku Wedi Gaess. Ndredeg. Aku grogi gaess (Aku takut guys. Deg-degan. -red)," kata Parindra.

"I'm Busowo (Museowo: sangat takut -red)," imbuh Parindra lagi. 

Keringat dingin pun mulai membasahi wajah Parindra.

"Geogjong maseyo. Gwaenchanh-a. (Jangan khawatir. Tidak apa-apa kok)," ujar si gadis Korea di sebelah Mas Bajindul menenangkan.

Tak lama kemudian, wahana kora-kora ini pun mulai berjalan. Meski sudah berusaha ditenangkan si gadis di sebelahnya, Mas Bajindul ini masih tetap takut dan berteriak-teriak.

Gokil Abis, Ini Vlog Liburan TKI di Korsel yang Viral di Medsos
Mas Bajindol ketakutan setengah mati. Kocak! (Youtube/Gokil Abis)

"Aduuh gaeess. Kalungkuu Cepott.. Gaess. Aku wedi gaess. Ampun gaess," ujar Parindra sambil teriak berulang-ulang.

Eskpresi ketakutan mas-mas Gokil Abis ini pun tak kalah mengundang tawa traveler yang menonton videonya. Begitu polos dan menggelikan. Gadis Korea yang ada di sebelahnya juga ikutan tertawa. 

"Aaa.. Aaa.. Tenanan gaess. Jungkel gaess. Ampuun gaess," ulang Parindra.

Setelah kurang lebih 4 menit naik wahana kora-kora yang seru ini, petualangan Mas Bajindul pun usai. Ternyata bukan hanya satu video ini saja yang diunggah akun Gokil Abis di Youtube.

Traveler yang penasaran bisa langsung mampir ke akun Youtube Gokil Abis milik Mas Parindra untuk nonton video-videonya yang lain. Gokil abis memang! 
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==