GILA ! Beredar Foto Panas Mirip Anas Bupati Banyuwangi Ternyata ini Fakta Sebenarnya

Ramaiviral.com - Bupati Banyuwangi yang jugaa bakal menjari calon wakil gubernur di daerah Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas mendadak jadi perbincangan publik dan warganet.

Hal ini dikarenakan menyusul viralnya foto yang diduga mirip dengan mantan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat periode tahun 1997-1999 itu.

Foto tersebut diketahui beredar di kalangan awak media melalui pesan berantai WhatsApp.
Pada foto itu tampak pria yang mirip dengan Bupati Anas sedang berada di pada mobil menggunakan memakai kaus berwarna biru tua.

Di pada kendaraan beroda empat itu pula tampak ada sebuah kaki yang sedang menumpangkan kakinya ke perut laki-laki  pada foto itu. Terlihat jugga ada botol wine dalam gambar tersebut.
Ada pula foto yang menunjukkan pria seperti Anas tanpa memakai celana.

Di tangan kirinya tampak memegang sebuah power bank.

Jika melihat latar foto itu kejadian ini diduga pada sebuah kamar.

Pria Mirip Anas
Pria Mirip Anas 



Foto-foto tadi pun menjadi perbincangan di kalangan warganet.

Terlebih foto-foto tersebut dipercaya tidakk pantas dilakukan seseorang pejabat publik di Indonesia.

Anas pun menaruh klarfikasi.

Walau tidak menyebut foto itu asli atau rekayasa namun politisi yang digadang-gadang berpaket menggunakan Saifullah Yusuf itu menyebut dirinya diteror.

"Ada teror pada saya dan keluarga saya dan ada upaya penghilangan nyawa karakter kepada aku  menjadi calon wakil gubernur Jatim," istilah Bupati Banyuwangi ini.

Bagi Anas, perlakuan misalnya itu sudah kerap diterimanya sejak periode ke 2 dirinya menjabat Bupati Banyuwangi.

"Bahkan, saya juga dikirimi macam-macam gambar pada masa lalu untuk mencegah saya merogoh kebijakan-kebijakan eksklusif. Tetapi, kan, aku  permanen lanjutkan apa yang baik bagi orang poly,” ujar Anas.

Perlakuan yang sama persis, kata Anas, sudah diterimanya sejak tahun  kedua menjabat Bupati Banyuwangi, tepatnya ketika dirinya menerapkan sejumlah kebijakan, seperti pelarangan pasar terbaru dan memperjuangkan saham bagi masyarakat pada sektor pertambangan.

"Bahkan, aku  dilaporkan melakukan kriminalisasi kebijakan lantaran kebijakan-kebijakan tersebut,” ucapnya.

Dia menganggap, semua itu merupakan risiko dirinya menjadi pejabat publik yang sedang memperjuangkan nasib rakyatnya. Sebab, membangun wilayah menurutnya bukanlah hal yang mudah.

"Ada pihak yang memang memanfaat momentum Pilkada Jatim," pungkasnya.

Saifullah Yusuf ( Gus Ipul) kemarin mengutarakan bahwa Azwar Anas, calon wakilnya, di Pilkada Jatim berkeinginan buat mengundurkan diri. Sayangnya, Gus Ipul enggan menyebutkan alasan Azwar Anas akan mengundurkan diri.

"Penyebabnya nanti biar   Mas Anas yang menyebutkan," kata Gus Ipul.

Tri Risma berpeluang gantikan Anas

Wakil Sekjen PKB Maman Imanulhaq menyebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bakal menggantikan posisi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjadi bakal calon wakil gubernur Jawa Timur.

Ia mengaku menerima fakta tersebut berdasarkan Wakil Sekjen PDI-P Ahmad Basarah. Sebab, beliau menerima warta planning mundurnya Anas juga dari Basarah.

"Kemudian menurut situ saya menerima keterangan bahwa yang gantikan Anas itu merupakan Bu Risma. Tentu kami apresiasi kalau itu pilihannya karena Bu Risma ikut menambah elektoral nantinya," istilah Maman saat dihubungi, Jumat (5/1/2018).

Meski demikian, Maman berkata masih menunggu kepastian berdasarkan PDI-P yang akan menggelar kedap sore nanti karena Anas jugga adalah kader partai berlambang banteng itu.

Ia pun meminta seluruh pihak bersabar menunggu kepastian pasangan calon yang akan diusung PKB dan PDI-P pada Pilkada Jawa Timur.

"Makanya, kita tunggu bagaimana keputusannya satu 2 hari ke depan. Mengenai keputusan Anas mundur atau tidak itu tentu jadi kewenangan PDI-P. Kita tunggu saja informasi resmi berdasarkan partai maupun berdasarkan Mas Anasnya sendiri," lanjut Maman.

Sebelumnya, Abdullah Azwar Anas, bakal calon wakil gubernur Jatim pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul), datang-datang ingin mundur berdasarkan pentas Pilkada Jatim.

Keinginan Bupati Banyuwangi itu dibenarkan Gus Ipul, Kamis (4/1/2018) malam. Wakil Gubernur Jatim itu mengakui sudah dihubungi Azwar Anas, yang mengungkapkan niatnya buat mundur dari posisi wakil Gus Ipul.

"Saya sempat kaget, aku  juga bisa liputan menurut partai pengusung soal planning mundurnya Azwar Anas," istilah Gus Ipul.

Sayangnya, Gus Ipul tidak mengungkapkan penyebab rencana mundurnya Azwar Anas.

"Nanti biar   Mas Anas saja yang langsung menyebutkan. Saya pula belum memahami, rencananya beliau ingin menyampaikan eksklusif pada aku  penyebabnya," ujar Gus Ipul.